Selaraskan Program, Pemkab Muratara Gelar Musrenbang

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Apr 2024 19:20 0 31 Redaksi

MURATARA, L86News.com -Selaraskan program rencana pembangunan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten di halaman Kantor Bupati setempat, Senin, (29/04/2024).

Selain Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Muratara, acara juga di hadiri Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0406/MLM, Kepala Kejari dan Kepala Bappeda Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Rejang Lebong, Kepahiang, Kab. Sarolangun, Kepala OPD, Kades, BPD, Pimpinan Bank Sumsel, Babel dan BUMN lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara H, Devi Suhartoni menjelaskan, pelaksanaan perintah undang undang yang akan diimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muratara yang jangkah mencapai tahun 2045 nanti.

“Inti dari Musrembang Kabupaten adalah penerusan Musrenbang Kecamatan dan desa yang telah di laksanakan beberapa waktu yang lalu,” tutur Bupati.

Karena, lanjut bupati, ini adalah Musrenbang terakhir di masa Kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Devi Suhartoni-Inayahtullah karena tak lama lagi akan Memasuki tahapan Pilkada.

“Terhadap siapapun Nanti yang di percaya memimpin Muratara, ke depan harus selaras dengan Rencana Pembangunan Pemerintah Provinsi agar satu sama lain mampu menciptakan kalaborasi yang seirama dan saling Menunjang,” ungkapnya.

Selain dari itu, kata bupati, diawal tahun 2024, kabupaten Muratara di landa Banjir secara beruntun hingga belasan jembatan gantung putus, satu jembatan permanen dan puluhan rumah warga hanyut dan ambruk.

“Ini semua adalah butuh kerja keras keseriusan dan ke sungguhan semua pihak agar kendala yang berkaitan langsung dengan aktivitas masyarakat sehari hari dapat di tanggulangi satu persatu yang pada akhirnya semua terselesaikan,” imbuhnya

Diakhir sambutan Bupati Muratara meminta kepada semua pihak untuk memlihara aset dan pembangunan yang dilaksanakan sehingga dapat digunakan serta Bermanpaat dalam waktu yang lama.

Reporter : Evie/86

LAINNYA