x

Polda Jateng Gelar Trabas Kamtibmas dan Baksos di Purbalingga

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Apr 2024 18:13 0 17 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Trabas Kamtibmas di Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Minggu (28/4/2024) pagi. Kegiatan dikemas dengan bakti sosial (baksos) pembagian sembako dan bantuan pembangunan masjid.

Peserta trabas dilepas oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto yang secara simbolis mengibarkan bendera start. Selanjutnya disalurkan bantuan sembako kepada 100 warga dan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Al Huda berupa pasir, semen dan bantuan dalam bentuk uang.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto saat membuka acara mengatakan kegiatan ini digelar oleh Kapolda Jawa Tengah bekerja sama dengan komunitas trail. Selain trabas kamtibmas ada juga penyaluran bantuan sosial dari Kapolda Jateng.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi dari bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Akhmad Lutfhi. Akan disalurkan juga 100 paket sembako dan bantuan pembangunan masjid di Desa Krangean,” ucapnya.

Disampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu program Kapolda Jateng yaitu polisi hadir di tengah masyarakat. Selain bersilaturahmi, juga membantu dan mendukung setiap program positif yang diselenggarakan masyarakat.

“Sedianya bapak Kapolda Jateng akan hadir langsung di lokasi ini, namun karena ada kegiatan di wilayah lain maka diwakilkan kepada kami Polres Purbalingga,” ucapnya.

Nur Khozin mewakili Takmir Masjid Al Huda menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid. Menurutnya bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk pembangunan masjid di Dusun Batur, Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara.

“Saya mewakili takmir dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Jateng yang telah memberikan bantuan pembangunan masjid. Mudah-mudahan bantuan menjadi amal ibadah dan membawa berkah di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca