x

Pansus Banggar Sarankan Dinas Ketahanan Pangan Lamsel Libatkan DPRD Saat Kegiatan Lapangan

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Apr 2024 11:47 0 23 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86news.com — Pansus banggar DPRD Lampung Selatan bahas LKPJ Dinas Ketahan Pangan Lampung Selatan tahun anggaran 2023, di ruang banggar setempat, jum’at 19 april 2024.

Pada pembahasan ini, dinas ketahanan pangan lamsel memaparkan sejumlah kegiatan diantaranya penyuluhan /pembinaan dan pemberian bibit sayuran kepada kelompok wanita tani (KWT) di beberapa kecamatan.

Seperti KWT amanah sejahtera di Kecamatan Merbau Mataram. Kedua, KWT anggota sari di Kecamatan Kalianda. Ketiga, KWT mulan sari Kecamatan Kalianda. Keempat, KWT Idola bersinar Kecamatan Tanjungsari. Kelima, KWT tanjung baru Kecamatan Katibung. KWT melati Kecamatan Jatiagung.

Selain itu, Dinas Ketahan Pangan Lamsel juga memberikan bantuan kepada sejumlah Gapoktan.

Pansus Banggar DPRD Lamsel menerima LKPJ dan mengpresiasi capaian Dinas Ketahanan Pangan Lamsel. Pansus Banggar juga menyarankan agar kedepanya pada kegiatan lapangan Dinas Ketapangan bisa melibatkan DPRD setempat.

“Kedepannya, tolong libatkan kami kalau turun kelapangan agar kami tahu kegiatan apa saja yang dilakukan dinas ketahanan pangan,”saran ketua Pansus Banggar DPRD Lamsel M Akyas.

“Kami juga memberikan bantuan ke sejumlah Gapoktan. Kami juga turun langsung lakukan pembinaan,” ungkapnya

Menanggapi sara Pansus Banggar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel, Eka Riantinawati ucapkan terimakasih dan berjanji kedepan akan melibatkan DPRD saat turun ke lapangan.

“Itukan saran yang bagus, kerjasama antara eksekutif dan legislatif karena kita mitra. Memang sewajarnya kalau kita ada kegiatan lapangan melibatkan bapak-bapak dewan. Insha allah kedepan kita sama-sama lagi,” ungkap Eka Riantinawati saat di wawancara media ini.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x