x

Wabup Bersama Danlanal Nias Melayat Dirumah Duka Casis Bintara TNI AL Alm Iwan Sutrisman Telaumbanua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 09:16 0 23 Redaksi Liputan86

NIAS SELATAN, L86News.com – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH bersama Ny. Katarina Firman Giawa, Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah, SE., M.Tr. Hanla , M.M, CHRMP dan rombongan mengantar jenazah Casis Bintara TNI AL alm. Iwan Sutrisman Telaumbanua di rumah orangtua nya di Desa Orahili Gomo Kecamatan Gomo Kab. Nias Selatan, Kamis (19/04/2024).

Jasad Alm. Iwan Sutrisman Telaumbanua Calon Siswa Bintara TNI AL korban pembunuhan dan penipuan Adan Aryan Marsal, (Anggota TNI AL Nias) dan M. Alvin beberapa waktu lalu, baru diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga.

Setelah 1,3 tahun akhirnya kuburan jenazah korban di bongkar di daerah Sawahlunto Padang dan dibawa ke Nias untuk dimakamkan secara wajar. Setiba nya di rumah duka Desa Orahili Kecamatan Gomo disambut isak tangis oleh keluarga, dan warga masyarakat sekitar yang hadir
menyaksikan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa , SH., MH menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga besar, dan menyampaikan apresiasi bagi keluarga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Danlanal Nias untuk mengurus, memfasilitasi dan mengusut sampai tuntas masalah ini. “Mari kita kawal proses hukum sampai selesai”, tegasnya.

Lebih lanjut Firman Giawa menghimbau kepada masyarakat agar hal ini bisa dijadikan sebagai pengalaman, apabila ada seseorang menjamin putera-puteri nya lolos masuk TNI dengan imbalan sekian, hal ini jangan dipercayai.

Mengakhiri arahannya, Wabup menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Danlanal Nias, Lantamal Sibolga, dimana dalam waktu singkat masalah ini bisa terungkap dan pelakunya bisa ditangkap.

Pihak keluarga korban, mengucap kan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan secara khusus Wakil Bupati Nias Selatan atas dukungan dan perhatian, kepada Danlanal Nias dan Jajaran yang telah membantu dan memfasilitasi dalam menghadapi masalah ini termasuk Polres Nias Selatan, Polsek Gomo, Danramil Gomo, serta kepada semua pihak.

Reporter : Sab86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca