x

Tony Syarifudin Siap Maju di Pilkada Banjarnegara Jika di Restui Masyarakat

waktu baca 3 menit
Kamis, 18 Apr 2024 11:01 0 106 Redaksi Liputan 86

BANJARNEGARA, L86News.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak seluruh Indonesia kurang tujuh bulan lagi, beberapa partai sudah mulai menyiapkan para kader terbaiknya untuk menarik simpatik masyarakat agar bisa menjadi pemenang. Termasuk di Kabupaten Banjarnegara, nama-nama kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) sudah mulai di isukan akan maju.

Salah satunya pengusaha muda asli putra daerah Tonny Syarifudin. Melihat perkembangan Banjarnegara saat ini, dirinya berencana maju untuk ikut meramaikan Bacaleg Bupati 2024 mendatang.

Dengan visi misi yang dibawanya yang Pro rakyat, dirinya mempunyai tekad maju dalam Pilkada 2024 bukan hanya sebuah karir politik semata yang di usungnya, melainkan serius ingin membangun wajah kota dawet menuju kesejahteraan dan mampu meningkat kan perekonomian masyarakat Banjarnegara lebih baik lagi.

Melihat perpolitikan di Banjarnegara, saat ini, jika dilihat dari kacamata poltik, memang butuh sosok pemimpin yang benar-benar menjadi pengayom yang bisa menata perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat, hal itulah membuat tokoh muda seperti Tonny Syarifudin ikut dalam pertarungan Pilkada mendatang.

Tonny selama ini dikenal sebagai salah satu sosok yang selalu membantu masyarakat, terutama para pedagang yang tidak punya tempat untuk menjajakan dagangannya, sehingga dirinya rela membangun sebuah Pasar Modern yang berlokasi di Purwareja Klampok dan Rakit dengan modal pribadinya.

Meskipun dalam dunia perpolitikan Tonny merupakan wajah baru, namun dirinya mempunyai komitmen tinggi, jika masyarakat memberikan kepercayaan padanya untuk memimpin Banjarnegara, dirinya siap mengabdikan diri untuk menata segala aspek dan bidang yang selama ini masih tertinggal jauh dengan Kabupaten lainnya, mulai dari Infrastruktur, ekonomi, hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bismilah, minta doanya, Insya Allah jika masyarakat memberikan amanat kepada saya, ada beberapa visi misi yang akan saya bawa untuk kemajuan Banjarnegara, terutama menata kesejahteraan masyarakat agar bisa menaikan taraf ekonominya, karena selama ini jika melihat kondisi dan situasi saat ini, masih banyak masyarakat yang hidupnya jauh dari kata sejahtera, sehingga saya berupaya untuk membantu mereka dengan cara mendirikan pasar tradisional, agar mempunyai tempat berdagang dengan nyaman bagi yang mempunyai usaha,” jelas Tonny kepada awak media, Rabu, (17/4/2024).

Tonny yang selama ini dikenal sebagai salah satu pengusaha muda di Banjarnegara juga menegaskan, jika dirinya nanti terpilih untuk memimpin Banjarnegara, selain membangun perekonomian masyarakat, juga mempunyai visi untuk membangun infrastruktur dari daerah atas, yang selama ini jarang diperhatikan oleh Pemerintah saat ini.

“Selama ini hanya daerah bawah terus yang dibangun, makanya saya punya visi dan misi jelas, untuk merubah Banjarnegara makmur dan adil di bidang Infrastruktur semua harus diperhatikan agar bisa merata, tapi selama ini masih kurang diperhatikan, jika ada bencana baru ditinjau, seharusnya sebelum adanya bencana atau hal tidak di inginkan itu harus segera di tindak lanjuti, itulah yang membuat tekad saya untuk maju di Bacabup Banjarnegara mendatang,” tegas Tonny.

Selain pasar modern untuk rakyat, Tonny saat ini juga membangun sebuah saung Joglo Apung dan kolam renang Waterboom yang berlokasi di Dusun Kalikidang, Desa Perja, Kecamatan Purwareja Klampok, dengan harapan untuk menyerap banyak tenaga kerja.

“Saat ini saya lagi membangun Saung Joglo dan Waterboom, dengan harapan kalau tempatnya sudah jadi, bisa menyerap tenaga kerja, agar mengurangi pengangguran, semua ini semata mata bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk mereka yang ingin mencari kerja,” pungkas Tonny, yang selama ini juga selalu rutin mengadakan pengajian di kediamannya.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x