x

Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Apr 2024 17:16 0 8 Redaksi Liputan86

BANYUMAS, L86News.com – Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional bulan April Tahun 2024 di halaman Mapolresta Banyumas, Rabu (17/3/24).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, yang diikuti oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas, personil Polresta, perwakilan Polsek Jajaran serta PNS Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, dalam membacakan amanat Kapolda Jateng mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Minal Aidin Wal Faidin, mohon maaf lahir dan batin.

Kapolresta Banyumas menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan Ops Mantap Brata 2024 dan Ops Ketupat Candi 2024 yang telah berjalan dengan baik dan tidak ada public complain.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait agenda kamtibmas kedepan seperti pesta demokrasi Pilkada serentak, permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, dinamika lalu lintas, ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak perubahan sosial.

“Saya minta kepada seluruh anggota untuk menyiapkan diri dan bertindak proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai bentuk untuk merealisasikan pelaksanaan program pemerintah dan program prioritas Kapolri yang telah dicanangkan dan ditindak lanjuti dengan rencana aksi, baik bidang pembinaan maupun operasional”, ungkapnya.

Diakhir amanatnya Kapolresta juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu,

1. Kembangkan sikap peka dan proaktif serta dapat menganalisis dan mengantisipasi terhadap setiap perkembangan situasi yang menjurus kepada gangguan kamtibmas,

2. Lakukan penegakkan hukum secara transparan dengan penanganan secara profesional, tidak diskriminatif dan tetap humanis serta menjalin sinergitas dengan instansi terkait

3. Optimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi dan mempermudah masyarakat dalam mendaptkan layanan kepolisian.

4. Jangan ada pungli, laksankan tugas dengan ihklas, nikmati dan syukuri menjadi Polri dan menampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

5. Jaga kesehatan dengan mengatur pola makan, tidur yang cukup dan berolahraga.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca