x

Pimpinan Baru Dengan Semangat Baru Untuk Kabupaten Sarmi Yang Mandiri dan Sejahtera

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 16:45 0 0 Redaksi Liputan86

SARMI, L86News.com – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sarmi, Iman H. Keliwar dan Sekda Kabupaten Sarmi Agus Festus Moar berpotensi menang pada gelaran Pilkada 2024 ini.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan dari tokoh masyarakat adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang terus menerus menginginkan agar pasangan ini nantinya memimpin masyarakat Kabupaten Sarmi untuk periode 2024-2029 nanti.

Pasangan ini pun berkomitmen untuk membawa Kabupaten Sarmi menjadi lebih maju dari segi pembangunan sehingga masyarakatnya sejahtera sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah yang lainnya.

Agus Festus Moar menegaskan komitmennya untuk membangun Kabupaten Sarmi yang mandiri dan sejahtera dengan pengalaman yang dimilikinya dalam bidang birokrasi pemerintahan.

“Saya dan Pak Iwan berkomitmen untuk membawa Kabupaten Sarmi yang mandiri dan sejahtera. Saya punya pengalaman dalam birokrasi pemerintahan dan saya paham terkait dengan pengambilan kebijakan dengan mengedepankan skala prioritas,” tegas Agus Festus Moar (06/04).

Ia menegaskan bahwa permasalahan yang terbesar selama ini di Kabupaten Sarmi yakni belum dieksplorasinya sumber daya alam sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sarmi.

“Selama ini belum dieksplorasinya Sumber Daya Alam untuk peningkatan PAD Kabupaten Sarmi. Ini kita harus kerjakan nanti untuk membangun Kabupaten Sarmi jauh lebih mandiri dan sejahtera masyarakatnya,” imbuhnya.

Sementara Iman H. Keliwar menjelaskan apabila dirinya nanti terpilih untuk menahkodai Kabupaten Sarmi bersama dengan Agus Festus Moar maka fokus utama yang harus dikerjakan adalah pembangunan infrastruktur serta pembenahan sarana dan prasarana pendidikan dan pembenahan fasilitas kesehatan.

“Jika nanti kami terpilih dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Sarmi maka fokus utama kami adalah pembangunan infrastruktur dan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan,” ujar Iman H. Keliwar ketika dimintai keterangan nya via telepon oleh awak media (06/04).

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa jika pendidikan masyarakat baik maka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat maka bisa menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran di Kabupaten Sarmi kedepannya karena masyarakatnya kreatif dan inovatif.

“Saya rasa persoalan utama selama ini disana (Kabupaten Sarmi) yaitu urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar agar diprioritaskan seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur sebagai sarana kelancaran pergerakan ekonomi masyarakat. Untuk itu nanti fokus kami ditahun pertama membenahi ketiga sektor ini. Ini bisa dilaksanakan jika adanya kolaborasi antara pemerintah, dunia swasta, dan juga partisipatif masyarakat dalam pembangunan dan perumusan kebijakan,” tutupnya.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA
x
x