x

SMPN 3 Palas Lampung Selatan Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 11:48 0 24 Tim Redaksi 1

LAMPUNG SELATAN, L86news.com — SMPN 3 Palas Lampung Selatan gelar pesantren kilat (Sanlat) ramadhan selama selama 3 hari.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan nomor 241/337-IV/02/2024 yang isinya bahwa satuan pendidikan melaksanakann kegiatan yang mendukung kehikmatan bulan suci ramadhan.

Oleh karena itu, SMPN 3 Palas Lamsel melakasanakan kegiatan Sanlat Ramadhan selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 April 2024.

“Ini materinya khusus tentang pendalaman ajaran agama islam. Materi yang dibahas dalam Sanlat Ramadhan itu antara lain: meteri tentang shalat wajib dan shalat sunnah. Keutamaan puasa dibulan ramadhan, tentang zakat, infak dan sedekah. Birul walidain atau berbakti kepada orang tua. Selanjutnya, tentang adab dan etika atau akhlakul karimah. Kisah-kisah teladan atau kisah hikmah,” jelas Kepala SMPN 3 Palas, Agus Sudrajat, Spd pada media ini, rabu 3 april 2024.

Dengan tema “Membentuk Kepribadian Yang Disiplin Dan Berakhlakul Karimah”, kegiatan Sanlat ini wajib diikuti oleh siswa-siswi muslim. Kegiatan rutin ini berlangsung lancar dan seluruh siswa antusias mengikuti dari awal hingga akhir.

“Kegiatan ini dimulai seperti jam pelajaran biasa, dari pukul 07:30WIB sampai Pukul 12:40 WIB. Diawali dengan shalat dhuha berjamaah di mushola, kemudian istirahat. Selanjutnya pengisian atau pembahasan materi. Penutupnya, shalat zuhur berjamaah, sudah itu ada kultum dari dewan guru,” bebernya.

Pada hari terakhir kegiatan sanlat ramadhan, diadakan kegiatan buka bersama (bukber) antara keluarga besar SMPN 3 Palas, dewan guru. Selain itu, pihak sekolah juga mengundang tokoh tokoh atau masyarakat dilingkungan setempat.

“Kami Keluarga Besar SMPN 3 Palas Lampung Selatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 H tahun 2024. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim. Minal Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. SMPN 3 Palas, Berfikir, Bergerak Maju,” ucapnya memungkasi.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca