x

Bahas Penanaman Mangrove, Kodim 0703 dan GRIB Jaya Gelar Pertemuan

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 10:19 0 33 Tim Redaksi 1

CILACAP, L86News.com – Melalui platform Zoom, Kodim 0703 dan GRIB Jaya Kabupaten Cilacap gelar pertemuan membahas strategi meningkatkan penanaman mangrove di wilayah tersebut. Pertemuan pun menarik perhatian berbagai pihak, termasuk Koramil Tritih Kulon Sertu Ngasik dan Koptu Eko Awaludin dari Koramil Utara.

Dalam sambutanya, Koptu Eko mengulas pentingnya kolaborasi dan kerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya dalam konteks penanaman dan pelestarian hutan mangrove. Dia menekankan upaya itu membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk mencapai hasil yang signifikan.

Hadir dalam acara tersebut, Kapten inf, Tasino Danramil 02 Jeruk Legi, Kapten Inf N, Sohib, Perwakilan Perhutani, DLH, dan Ketua Satgas GRIB DPC Cilacap, Bung Andri.

Selaku Ketua Satgas Grib Jaya, Andri menyatakan bahwa salah satu agenda utama GRIB saat ini adalah peduli terhadap pelestarian hutan mangrove. Upaya ini sejalan dengan visi global untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengatasi dampak perubahan iklim.

Sehingga, acara itu ia anggap sebagai langkah awal untuk merangsang penanaman mangrove, terutama di daerah bibir pantai sampai ke Desa Jetis perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen sebagai fokus utama.

Penanaman hutan mangrove di daerah itu, menurutnya memiliki dampak besar terhadap ekosistem lokal dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pantuan di lokasi terlihat pertemuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, Ketua Grib Jaya, PAC Cilacap Utara Ronal, dan termasuk Dinas Kehutanan, serta perwakilan dari tingkat RT dan RW setempat.

Hal itu mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan dan mengatasi tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

Diharapkan dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, upaya pelestarian mangrove di Kabupaten Cilacap dapat terus ditingkat kan demi kesejahteraan bersama dan keberlanjutan lingkungan.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca