x

Jalan Antar Kabupaten Rusak, Dinas PU Lampung di Minta Turun ke Lokasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Mar 2024 19:29 0 36 Redaksi Liputan 86

PRINGSEWU, L86New.com – Jalan penghubung antara Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah, di keluhkan warga lantaran kondisi nya rusak berlubang hingga menjadi genangan air saat musim hujan.

Kondisi terparah terlihat di sepanjang jalan utama Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu menuju Pekon Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Dayun, salah satu warga Srirahayu
mengungkapkan dampak akibat jalan rusak tersebut sering terjadi tindak kejahatan pembegalan. Sasaran utama pelaku kejahatan tersebut adalah para pelajar.

“Pelajar yang melintas di jalan rusak itu, sepeda motornya tidak bisa melaju kencang dan wilayah nya sepi karena jarang rumah penduduk,” kata Dayun kepada Liputan86 di lokasi jalan rusak, Sabtu (23/3/2024).

Kondisi tersebut, kata Dayun sudah di laporkan ke aparatur desa setempat namun tidak ada solusi. “Pak Kades bilang, perbai kan jalan tersebut bukan ranah pemerintahan desa,” jelasnya.

Kepada Dinas PU Provinsi Lampung, Dayun berharap bisa segera turun dan membangun jalan tersebut. Menurutnya, warga sudah lelah menjadi relawan menguruk jalan dengan suadaya dan alat seadanya

“Hampir tiap tahun kami melaku kan penimbunan dengan batu sabes. Terutama saat musim hujan, kami membeli sabes dari suadaya pengguna jalan meski kadang dipandang buruk,” ungkap Dayun.

Kepada pihak kepolisian, Dayun juga berharap dapat melakukan patroli di wilayah perbatasan antara Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah tersebut. Ia ingin di wilayah itu tercipta ke amanan dan kenyamanan.

Reporter : Bur86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x