x

Edukasi Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas Polres Muratara Pimpin Apel Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Mar 2024 01:59 0 27 Redaksi Liputan 86

MURATARA, L86News.com – Kasat Binmas Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Akp Amran pada Rabu 20 Maret 2024 malam memimpin kegiatan apel rutin siaga Kamtibmas.

Kegiatan yang di hadiri Pju Polres Muratara dan di ikuti personil Babinkamtibmas dari seluruh Polsek jajaran itu berlangsung pada pukul 08.30 Wib di halaman Mapolres Muratara.

Dalam apel itu, Bhabinkantibmas yang di ketahui datang dari Kecamatan Rawas Ulu Ulu Rawas, Muara Rupit, Karang Dapo, Rawas Ilir, Nibung dan Kecamatan Karang Jaya itu mendapat pengarahan dari Kasat.

Dalam amanatnya, Kasat Binmas Polres Muratara, Akp Amran menyampaikan sejumlah pesan dan himbauan ke personil sesuai arahan Kapolda Sumatera Selatan melalui Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani.

“Peran Babinkantibmas sangat lah penting. Tugasnya ada di tengah masyarakat mengunjungi dan menyambangi. Kita tanya keluhan Kamtibmas, kita edukasi dan beri penjelasan terkait peraturan atau pelanggaran hukum. Beri bantuan jika warga mendapat musibah,” ujar Kasat

Kepada masyarakat, Kasat juga menghimbau agar selalu waspada dan berhati hati. Saat hendak Masjid, pastikam rumah sudah terkunci dan periksa peralatan dapur seperti kompor gas benar benar sudah aman.

“Bagi yang menggunakan sepeda motor ke Masjid, pastikan motor sudah terkunci saat di parkir. Waspada itu penting guna antisipasi hal hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.

Kepada para pemuda, Kasat berpesan agar tidak menggunakan sepeda motor berknalpot brong. “Tidak menyalakan mercon dN tidak tawuran. Mari kita jaga Muratara ini sesuai slogan pemerintah daerah, yakni Muratara Berhidayah,” pungkasnya .

Reporter : Evi86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x