x

Pawang Gajah Way Kambas Meninggal, Penyebabnya Terjatuh dan Terinjak Sampai Mengalami Cedera Fatal

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mar 2024 09:19 0 51 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS.COM-Seorang anggota Elephant Response Unit (ERU) meninggal setelah terjatuh dari gajah yang sedang ditangani di wilayah resort Penet, hutan Way Kambas, pada Selasa (19/3/2024) siang.

Korban yang bernama Ferdian Wana Pratama (23) dan berasal dari Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, merupakan anggota tim ERU Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 11.00 ketika Ferdian bersama dua rekannya sedang melakukan ‘angon’ gajah jinak milik Balai TNWK. Diduga, Ferdian terjatuh dan kemudian secara tidak sengaja terinjak oleh gajah, menyebabkan cedera fatal.

Sulis, kepala Resort Penet TNWK, menjelaskan bahwa Ferdian mengalami patah tulang bahu bagian kanan dan patah tulang rusuk kanan akibat kejadian tersebut. Rekan Ferdian, Defrianto dan Supardi, segera menghubungi Sulis setelah melihat kejadian tersebut, yang kemudian mengkoordinasikan pertolongan dengan anggota pam.swakarsa di sekitar lokasi.

“Yang luka tulang bahu bagian kanan patah dan tulang rusuk kanan patah. Kemungkinan pas jatuh terus terinjak sehingga tulang bisa patah,”kata Sulis

Ferdian segera dibawa ke Rumah Sakit Permata Hati yang berjarak sekitar 12 kilometer dari lokasi kejadian. Meskipun masih sadar selama perjalanan, kondisi Ferdian tiba-tiba memburuk di rumah sakit dan pada pukul 15.00, ia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

“Waktu kami bawa ke rumah sakit selama perjalanan masih bisa ngobrol, sampai rumah sakit masih ngobrol biasa, tiba tiba sekitar pukul 15.00 Ferdian dinyatakan meninggal oleh pihak medis,” jelasnya.

Pewarta: Ibrahim Sofyan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x