x

Kodam II/Swj Lantik 116 Prajurit Tamtama di Rindam II/Swj Lahat

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Mar 2024 20:35 0 40 Redaksi Liputan 86

PALEMBANG, L86News.com – Sebanyak 116 orang lulusan Secata Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2023 Over Loop (OV) dilantik menjadi Prajurit Dua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya di Palembang, Sumsel, Rabu (13/03/2024).

“Kegiatan pelantikan prajurit kali ini semestinya dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, namun beliau ada agenda rapat Optimasi Lahan Rawa di Jakarta,” ucap Kapendam

Sehingga, lanjutnya, didampingi Aspers Kasdam II/Swj, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P memimpin upacara pelanti kan 116 prajurit Tamtama di Rindam II/Swj di Lahat,” ujarnya.

Perwira Lulusan Akmil 1996 itu menjelaskan, selain Pejabat Utama Kodam II/Swj, upacara pelantikan juga di hadiri orang tua prajurit, para tokoh dan pejabat Forkopimda setempat.

Sedangkan rangkaian acara pelantikan nya, kata dia meliputi pengambilan sumpah penyematan tanda pangkat Prada, penyerahan ijazah dan penghargaan kepada perwakilan prajurit berprestasi.

“Setelah ini, mereka akan melanjut kan pendidikan tahap kedua yaitu kecabangan selama 3 bulan di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing,” jelasnya.

Kepada orang tua dan keluarga para prajurit terlantik, Kasdam mengucapkan selamat karena putranya telah menjadi prajurit dan patriot bangsa.

Kasdam juga menyampaikan bahwa setelah dilantik hari ini maka mereka secara penuh menjadi tanggung jawab negara.

“Yang tentunya, saat penugasan mereka dituntut untuk lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi atau keluarga,” tandasnya.

Kasdam berharap para orang tua dan keluarga bisa turut serta dalam memompa semangat pengabdian para prajurit agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik.

Di tegaskan, keberhasilan siswa menjadi prajurit merupakan doa dan ikhtiar mantan prajurit siswa dan orang tua yang diijabah oleh Allah SWT.

“Jadi jika ada yang mengaku dan meminta bayaran atas jasa menjadi kan prajurit agar di abaikan, laporkan melalui nomor +62 811-7802-223,” pungkasnya.

Reporter : Har/Jmp


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x