x

UPZ An Nur Purwokerto Barat Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Mar 2024 21:03 0 11 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat yang dibentuk oleh Baznas Kabupaten Banyumas, mengucap kan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam. Ucapan itu disampaikan, Selasa (12/03/2024).

Marhaban ya Ramadan, Semoga Ramadhan membawa kesucian dan kedamaian untuk kita semua, ibadah puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi kesempatan untuk membersihkan hati, jiwa dan raga. kata Ketua UPZ An Nur Asmah Aisiyah.

“Meski Dalam Bulan Suci Ramadhan, tetap jalankan tugas pengurus UPZ dan petugas lapangan UPZ sesuai dengan visi misi Baznas, kode etik amil dan Berpegang pada Undang-undang, peraturan pemertintah tentang zakat, Infaq dan sedekah,” ungkap perintahnya.

Sementara itu, Penasehat UPZ An Nur Ustadz Daryanto, menyampaikan diperlukan persiapan fisik maupun mental dalam menyambut dan menjalankan ibadah puasa ramadan.

“Segala persiapan fisik maupun mental harus dilakukan umat Islam dalam menyambut dan menunaikan secara optimal ibadah puasa Ramadan, karena Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya

Ustadz Daryanto pun menyampaikan Ramadan merupakan madrasah bagi umat Islam untuk pendidikan diri dalam mencapai penyucian dan pemurnian jiwa raga.

“Ramadan juga merupakan madrasah bagi umat Islam untuk melakukan pendidikan diri dalam rangka mencapai penyucian jiwa dan pemurnian jiwa,” Tandasnya

Dikesempatan itu, Bendahara Sri Wahkyuni, menambahkan bahwa Unit Pengumpul Zakat yang disingkat UPZ AN Nur Lahir di Purwokerto barat untuk membantu mengumpulkan, mendistribukan dan mendayagunakan zakat dan infak dan sedekah masyarakat, Imbuhnya,

Marhaban Ya Ramadhan Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 H. Semoga ibadah puasa kita mendapat rida dari Allah SWT dengan meraih derajat ketakwaan kita kepada Allah SWT. Pungkas Bendahara UPZ An Nur Sri Wakhyuni.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI)


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca