Festival Megou Pak Tulang Bawang, AKBP James Dianugerahi Gelar Adat

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mar 2024 20:36 0 50 Redaksi

TULANG BAWANG, L86News.com – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Lampung Megou Pak Tulang Bawang.

Anugerah gelar adat diberikan pada puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang ke XVIII sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke-27 di Lapangan Terminal Menggala, Kecamatan Menggala, Rabu (06/03/2024).

“Saya mendapatkan anugerah gelar adat ‘Pangeran Satria Pengayom Sejati’ pada acara puncak Festival Megou Pak ke XVIII yang merupakan rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-27,” kata AKBP James.

Penganugerah gelar adat ini, di berikan atas dedikasi dan kinerja, serta kepedulian Kapolres Tulang Bawang terhadap adat dan budaya Lampung di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapppur.

“Selain saya, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto juga mendapat gelar adat ‘Pangeran Satria Angkasa,” ungkap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Sementara, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Deluy Marico, SE, MIP mendapat gelar adat ‘Pangeran Satria Bumi. “Total ada 11 orang yang mendapat gelar adat pada rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-27 ini,” imbuhnya.

Dijelaskan, gelar adat yang di terima itu merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang harus dijaga marwahnya.

“Untuk itu, saya akan mengajak seluruh personel Polres Tulang Bawang dan jajaran untuk terus berkarya guna mewujudkan Tulang Bawang yang maju dan unggul,” pungkasnya.

Reporter : Nov

LAINNYA