x

Terjunkan Srikandi, Polres Kudus Bantu Pengungsi Terdampak Banjir

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Feb 2024 21:49 0 22 Tim Redaksi 1

KUDUS, L86News.com – Puluhan Srikandi Poles Kudus diterjunkan di lokasi pengungsian warga terdampak banjir Demak, salah satunya di Posko Terminal Induk Jati, Kudus.

Para Polwan cantik tersebut di tugaskan di dapur umum untuk memasak dan menyiapkan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan pengungsi korban banjir Demak.

Pantauan di lokasi, para Polwan Polres Kudus terlihat sibuk menyiapkan hidangan makan untuk 165 warga terdampak banjir di posko Terminal Induk Kudus dan para sopir yang terjebak banjir Demak

Setelah selesai memasak, para Polwan tersebut kemudian mengemas makanan dan nasi kemudian dibagikan ke ratusan pengungsi korban banjir dan para sopir yang memarkirkan mobilnya disekitar Terminal Induk Kudus.

“Senang bisa ikut membantu memasak untuk pemenuhan kebutuhan ratusan pengungsi dan pak sopir imbas banjir Demak,” ujar AKP Rahayu, salah satu Polwan Polres Kudus, Minggu (11/2/2024).

“Umumnya yang dimasak adalah menu makanan sederhana dan ringan yang bisa cepat disajikan,” imbuhnya.

Selain membagikan nasi, lanjut AKP Rahayu, kami juga membagi kan snack dan susu kepada anak-anak di posko pengungsian Terminal Induk Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, polwan-polwan ini sengaja di terjunkan ke lokasi banjir Demak dan sejumlah posko pengungsian untuk membantu para korban banjir.

“Mereka diperbantukan di dapur umum untuk memasak dan menyiapkan makanan siap saji dan stok lainnya untuk memenuhi kebutuhan ratusan pengungsi korban banjir di wilayah Demak,” ungkapnya.

AKBP Dydit berharap apa yang dilakukan Polwan Polres Kudus dalam membantu para korban banjir di Demak ini untuk kemanusiaan dan menjadi amal ibadah bagi mereka.

“Semoga menjadi amal kebaikan dan tercatat sebagai ibadah dan kegiatan mereka mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup Kapolres.

Seperti diketahui, banjir melanda Karanganyar dan Demak akibat tanggul sungai yang jebol. Ribuan warga yang terdampak banjir sudah mengungsi ke tempat aman setelah rumah mereka tergenang air.

Reporter : Fi/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca