x

Hadiri Rakor Persiapan Pemungutan Suara, Dandim : Kodim 0429/Lamtim Siap Sukseskan Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Feb 2024 13:26 0 9 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan hari pemungutan suara (monitoring dan penghitungan suara serta ceremony pelepasan distribusi logistik), di Kantor KPU, Jl. Sampurna Jaya No.03 Desa Negara Nabung, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur, Rabu (7/2/2024).

Turut hadir, Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, S.H.,S.I.K.,M.H, Kabagops Polres Lamtim Kompol Talen Hapis, Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf. Sugiri, Asisten 1 Drs. Tarmizi, Ketua KPUD Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro, Kaban Kesbangpol Lamtim Syahrul Syah, Kasi Intel Kejari Lamtim M. Roni, Bawaslu Lamtim Hendri Widiono, Sahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Idham Yusuf dan Anggota KPUD Lamtim F. Bagus Kumbara.

Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menegaskan bahwa Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan mensukseskan jalanya pesta demokrasi tanggal 14 Februari mendatang di Kabupaten Lampung Timur.

“Secara umum Kodim 0429/Lamtim sangat siap untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pada Pemilu serantak 14 Februari mendatang. Tentunya sinergi TNI Polri yang sudah terjalin bagus mendapat dukungan dari pemkab serta seluruh elemen masyarakat”, tegasnya.

Senada disampaikan Kapolres, AKBP M. Rizal Muchtar bahwa kondusifitas wilayah Kabupaten Lampung Timur jelang pesta demokrasi khususnya pada saat pentahapan Pemilu 2024 merupakan wujud kerjasama sinergi dari seluruh lini serta harapan dari semua pihak.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan terkait pengecekan Logistik Pemilu, secara garis besar sudah siap dan tidak ada kendala.

“Hanya saja nanti pada saat pendistribusian logistik dari gudang KPU ke PPK maupun PPS agar dipersiapkan dengan baik seperti terpal penutup kendaraan mengingat saat ini musim penghujan”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama KPUD Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim, Polres, Pemkab Lamtim serta jajaran Forkopimda atas dukungan jelang Pemilu 2024 sehingga sampai dengan saat ini situasi Lampung Timur kondusif.

“Kita sama-sama berharap semoga situasi dan kondisi ini terus terjaga sampai dengan pesta demokrasi 2024 selesai”, tutur Wasiat Jarwo.

Sementara terkait pendistribusian logistik Pemilu pihaknya meminta dukungan penuh dari Polres dan Kodim sehingga sampai lokasi tepat waktu serta tidak ada kendala.

“Sudah kita agendakan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Mohon kerjasama dari semua pihak dalam hal ini TNI Polri untuk mengawal sehingga pendistribusian berjalan aman dan lancar”, harapnya.

Selain Dandim, Kapolres serta ketua KPUD Lamtim pada kesempatan rakor, Asisten 1, perwakilan Kejari Lamtim, Bawaslu berdialog bersama-bersama guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur berjalan aman, lancar dan kondusif.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca