x

Pengamanan TPS, Polda Banten Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pergeseran Personel

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Jan 2024 12:04 0 23 Redaksi Liputan 86

SERANG, L86News.com – Polda Banten laksanakan apel gelar pasukan pesiapan pergeseran personel guna kesiapan Pam Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ops Mantap Brata 2024 di lapangan Merah Polda Banten, Senin (22/01).

Turut hadir dalam Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono dan dihadiri Pejabat Utama Polda Banten serta 1.092 personel.

Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan apel pasukan pesiapan pergeseran personel dalam rangka kesiapan Pam TPS merupakan bentuk persiapan  yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang.

“Kegiatan apel gelar pasukan persiapan ini merupakan bentuk kesiapan personel Polda Banten untuk mengamanakan Pemilu 2024 khususnya pengamanan TPS yang dimana pergeseran akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023,” kata Sabilul.

Sabilul menyampaikan saat personel di geser ke Polres masing masing akan di berikan arahan oleh Kapolres. “Para personel akan mengetahui dimana akan ditempatkan setelah diberikan arahan oleh Kapolres maupun oleh Kabag Ops setelah itu tugas personel harus bisa bersosaliasi dan mempelajari kerawanan serta karakteristik TPS yang dijaga dan berapa jumlah DPTnya,” ujar Sabilul.

Saat melakukan pengamanan yang perlu dipelajari adalah personel tidak bertugas sendirian di TPS. “Pada saat melaksana kan pengamanan di TPS personel Polda Banten tidak bertugas sendiri harus ada personel dari Polres untuk mengetahui kerawanan kerawanan yang akan muncul pada saat pencoblosan hingga penghitungan suara,” ucap Sabilul.

Sabilul berharap setelah pelaksanan gelar apel pasukan pesiapan pergeseran personel sampai nanti tanggal 12 Februari para personel mendapatkan arahan.

“Setelah pelaksanan ini saya berharap para personel yang nantinya akan melaksanakan pengamanan TPS mendapatkan arahan maupun pelatihan serta diberikan pemahamanan bertujuan untuk memantapkan dan personel memahami apa yang harus dilakukan pada saat melaksanakan tugas dilapangan,” tutup Sabilul.

Reporter : Fah/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x