x

Gandeng BP POM, DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi di Pangkalan Barandan

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Jan 2024 17:25 0 23 Redaksi Liputan 86

LANGKAT, L86News.com – Anggota DPR RI Komisi IX, Delia Pratiwi Br. Sitepu bersama Ketua BP POM Kota Medan, Drs Martin Sitepu gelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat di Pangkalan Brandan, Langkat, Senin (22/1/2023)

Acara sosialisasi bertema Komunikasi Imformasi dan Edukasi Obat dan Makanan itu di awali dengan pembacaan Doa oleh Ketua MUI Kecamatan Babalan, Hi. Drs, Siagian dan di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua BPPOM Kota Medan.

“Hati-hati memakai jamu, kosmetik atau bedak pemutih. Karena mengandung mercuri yang berbahaya bagi tubuh,” ujar Ketua BP POM Kota Medan, Drs Martin Sitepu dalam materinya.

Hal semada juga di ungkapkan Anggota DPR RI Komisi IX, Delia Pratiwi Br. Sitepu dalam materinya. Menurutnya memakai kosmetik harus terdapat logo dan ijin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BP POM)

“Kalau obat kuat kodenya TT, 9 digit, kalau untuk makanan kodenya MD12 digit,” kata Delia Pratiwi Br. Sitepu perempuan yang saat ini juga mencalon kan diri sebagai anggota PR RI nomor urut 3 dari Partai Golkar Dapil Sumut

Reporter : Zul86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x