x

Capres Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Kalianda Lampung Selatan

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Jan 2024 18:20 0 26 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com – Calon Presiden Ganjar Pranowo gelar kampanye akbar di lapangan Expo Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), Senin 22 Januari 2024.

Capres nomor urut 3 ini tiba dilokasi kampanye sekitar pukul 14:30Wib disambut tari adat Lampung tari siger pengunten. Setibanya diatas panggung acara, Ganjar langsung menyapa ribuan Srikandi PDIP Lampung Selatan yang mengenakan seragam serba merah itu.

Dihadapan massa, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyampaikan beberapa misi-visi : fasilitas kesehatan di setiap desa, penanganan gizi ibu hamil, penanganan stunting.

“Istrinya hamil diperhatikan. Gizinya cukup agar kita bisa mencegah stunting. Stuntingn itu pertumbuhan badannya tidak bagus, pertumbuhan otaknya juga tidak bagus. Padahal kita butuh generasi yang kuat, butuh generasi yang hebat. Stunting kita kurangi, kita cegah, angka kematian ibu melahirkan kita tekan. Angka kematian bayi kita tekan, maka sat set,” kata Ganjar disambut teriakan para srikandi.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan visi-misi lainya : pendidikan gratis sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Progam Satu Sarjana untuk keluarga miskin. Harga sembako terjangkau, Penyedian lapangan kerja. Dibidang pertanian, Subsidi pupuk untuk para petani. Internet gratis disetiap desa untuk pelajar dan pelaku UMKM.

“Jika internet nya kenceng maka sekalipun dari desa, kita bisa mengembangkan potensi. Maka pemuda di desa, perempuan muda di desa, mereka juga akan bisa mengakses semuanya. Itulah kehebatan yang akan kita miliki. Bapak ibu saya titip agar kita bisa menjaga, cuman ibu-ibu, target pertama kita “Menang”. Saya mau tanya kira-kira tanggal 14 februari 2024 nyblosnya apa, nomor urut berapa,”kata Ganjar, disambut teriakan, nomor urut 2 oleh para srikandi.

“Terima kasih atas sambutan warga Lampung. Antusias warga Lampung sangat luar biasa yang didominasi kaum ibu-ibu. Partai pengusung siap, warga siap. saya ucapkan terimakasih warga lampung yang antusias menyambut saya,”ucap Ganjar memungkasi.

Sementara, salah satu Srikandi kecamatan penengahan merasa senang karena telah melihat dan bersalaman langsung dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo.

“Senang bang, gak sia-sia nunggu dari pagi. Ya, walau pun panas-panasan, alhamdulillah bisa ketemu Pak Ganjar,” ungkapnya dengan bahagia.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x