x

Tingkatkan Layanan, RSUD ZAPA Way Kanan Tambah dokter Spesialis Saraf

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Jan 2024 20:26 0 25 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Kabupaten Way Kanan, di akhir tahun 2023 telah menambah fasilitas pelayanan kesehatan dokter spesial Neurologi atau Saraf.

HAl tersebut diungkapkan langsung oleh Dirut RSUD ZAPA dr.Febri Jaya Gunawan kepada wartawan. Minggu (03/12/2023).

dr.Febri Jaya Gunawan mengatakan, sesuai dengan masterplan dan dorong instruksi oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, RSUD ZAPA harus miliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kesehatan sebagai salah satu faktor penunjang terciptanya pelayanan Kesehatan yang efektif.

Selain terpenuhinya prasarana dan fasilitas di Kabupaten Way Kanan saat ini, RSUD ZAPA juga telah memiliki dokter spesial saraf/neurologi yaitu dr.Pahala. ia akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati melalui Poliklinik Saraf yang akan dibuka pada minggu ini.

“Ya benar, ini sesuai dengan instruksi bapak bupati sekaligus menjawab tantangan masyarakat guna pemenuhan layanan kesehatan di RSUD kita, dimana saat ini masyarakat Way Kanan sudah bisa dapat merasakan fasilitas kesehatan pasien di spesialis saraf”. Jelas dr. Ebi

Tak sebatas itu tambahnya, sampai di tahun 2025 kedepan, akan ada penambahan SDM dr.spesialis lainnya seperti spesial patalogi anatomi serta dr. Urologi akan di sediakan di RSUD ZAPA.

Lebih lanjut, dr.Febri Jaya Gunawan berharap dukungan penuh Pemerintah daerah serta masyarakat untuk terus mensuport layanan di RSUD ZAPA, sebab penyelenggaraan ini tanpa distribusi pihak terkait tidak dapat menuju keberhasilan yang sempurna.

“Sejauh ini guna penopang layanan kesehatan spesialis saraf RSUD ZAPA telah melakukan pemenuhan item-item obat-obatan cukup lengkap dan untuk penunjang lainnya seperti teknologi berbasis citiscan mudah-mudahan akan segara hadir di tahun depan,” jelasnya

Diketahui, dr. Pahala spesial Neurologi saraf telah mengumumkan jadwal prakteknya dan dapat di akses warga di laman resmi rsudwaykan@gmail.com atau melalui Apk Instagram rsud-zapa. Poli klinik saraf dibuka dari Selasa-Kamis pukul 09:00-12:00 Wib.

Reporter : Zal

 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x