x

Kunker ke Way Kanan, Gubernur Lampung Resmikan RSUD ZAPA

waktu baca 3 menit
Sabtu, 20 Jan 2024 21:28 0 17 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Gebernur Lampung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Way Kanan meresmikan gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) sekaligus memberikan pengarahan serta pembinaan kepada pejabat Eselon, Camat dan Kepala Kampung, Kamis 21/12/2022

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Abdul Hakim, Wakil Bupati Way Kanan, Sekda, Forkopimda, Kajari, Kodim 0427, Polres, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Sekertaris DPRD, Inspektur, Kepala Dinas, Instansi vertikal, Kabag, Direktur RSUD ZAPA, Camat, Pejabat Eselon II, III para Kepala Kampung dan BPK

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah dapat hadir dalam Kunjungan kerjanya Di kabupaten Way kanan yang akan maresmikan gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Dan pengukuhan PPI (Persatuan Pensiun Indonesia) kabupaten Way Kanan.

“Terima kasih pak Gubernur yang telah dapat Hadir di Kabupaten Way kanan dalam Kunjungan kerja,yang akan meresmikan gedung baru RSUD ZAPA,” ucpanya.

”Pak Gubernur untuk RSUD ZAPA ini pasiennya datang dari dalam dan luar daerah. Saat ini sistem informasi dan pengolahan data rumah sakit sudah di lakukan secara online. Pasien juga bisa mendaftar secara online. Selain itu, meski masih berada pada kategori RS Tipe C, namun RSUD ZAPA ini mendekati Tipe B karena memiliki 20 Dokter-dokter Spesialis, termasuk didalamnya Dokter Spesialis Bedah Mulut, Dokter Saraf dan Dokter Lab Patologi Forensik.”  katanya.

“Rumah Sakit ini telah memiliki layanan unggulan yaitu Way Kanan Eye Centre yang saat ini sudah membantu operasi katarak lebih kurang 1.029 orang dengan teknic phaco. Yakni teknologi modern dalam melakukan operasi katarak. Untuk menjaga stok darah dan mempermudah pasien melakukan transfuse darah, juga telah dimiliki layanan UTDRS yang merupakan satu-satunya RSUD Kabupaten yang memiliki Mobil UTD,” ungkap Adipati

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah dapat hadir dalam Kunjungan kerjanya Di kabupaten Ramik Ragom, serta dapat memberikan Pengarahan serta pembinaan kepada pejabat Eselon II,III, Camat, dan Kepala Kampung/ Lurah.

Menanggapi hal tersebut, dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam rangka kunjungan itu. Kepada Pemkab Way Kanan juga diucapkan terimakasih atas meningkatnya mutu dan kualitas pelayanan untuk kesehatan masyarakat Way Kanan Melalui RSUD ZAPA.

“Terima kasih atas kehadiran saudara-saudaraku semua, alhamdulillah kita bisa saling menyapa pagi ini. Saya ingin Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam yang merupakan perlintasan dan perbatasan Sumatera Selatan ini tolong bisa jalin kerjasama lebih intens ke kepala dinas kesehatan. Perlu ada satu perhatian yang lebih akan segala kebijakan untuk lebih konsen sampai menjadi rumah sakit yang sempurna,” ujarnya.

Kepada seluruh yang yang hadir, Gubernur juga berpesan melalui untaian kata. “Jangan kau tanya apa yang kau dapatkan, tetapi anda harus bertanya apa yang bisa kau berikan untuk rakyat Way Kanan, kerena tidak semua bisa menjadi pegawai negeri, jadi syukuri,” ujarnya.

Gubernur juga minta kepada semua pejabat yang hadir untuk bercermin sesudah mandi. “Jangan mandi langsung berpakaian terus berangkat kerja, akan tetapi bercermin dulu, lalu bertanya di dalam hati apa yang harus dikerjakan, setiap saat memberikan masukan kepada pemerintah, harus profesional, maka saya bilang dari awal jangan menjadi pegawai saja tetapi berpikir apa yang harus kau dapatkan, apa yang harus kau berikan, karena semua jabatan tidak akan melekat sampai mati,” pungkasnya

Reporter : Zal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x