x

Polres dan BRI Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Batang Hari

waktu baca 2 menit
Jumat, 12 Jan 2024 19:05 0 25 Redaksi Liputan 86

BATANG HARI, L86News.com – Polres Batanghari kembali mendistribusikan bantuan kepada penduduk terdampak banjir di Kabupaten Batanghari. Kali ini, Polres Batanghari bekerja sama dengan Cabang BRI Ma Bulian mendistribusikan puluhan paket kebutuhan pokok.

“Hari ini, kami melakukan survei lokasi banjir di Kecamatan Ma Sebo Ulu. Bersama dengan Cabang BRI Ma Bulian, kami memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir,” kata Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, pada hari Kamis (11/01/2024).

Ia menyebut ada beberapa lokasi di Kecamatan Ma Sebo Ulu yang terdampak banjir. Sebagai bentuk kepedulian, pihaknya bersama BRI Cabang Ma Bulian mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat.

“Tidak hanya kebutuhan pokok, Polres Batanghari juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tambah Kapolres Batanghari.

“Untuk Kecamatan Ma Sebo Ulu, hari ini kami mendistribusikan bantuan di beberapa tempat, salah satunya di Desa Kembang Seri. Selain kebutuhan pokok, kami juga menyediakan layanan kesehatan dan air bersih kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Pejabat teratas Polres Batanghari menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi.

“Selain itu, berhati-hatilah terhadap banjir. Jika tidak memungkinkan untuk tinggal di rumah, segera evakuasi ke lokasi yang telah disiapkan. Kami, dari Polres Batanghari, siap membantu penduduk yang akan dievakuasi,” ujarnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa pihak nya telah menyiapkan tim tanggap bencana yang terdiri dari personel Polres Batanghari. “Kami juga memiliki fasilitas dan infrastruktur yang dapat digunakan untuk mengungsikan korban banjir,” katanya.

AKBP Bambang Purwanto juga memerintahkan semua sektor polisi dan bawahannya untuk membantu penduduk, terutama mereka yang akan dievakuasi karena banjir.

“Selanjutnya, distribusi bantuan sosial sudah pasti dilakukan, baik dari bantuan sosial swadaya polisi sektor maupun bekerja sama dengan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing. Saya juga meminta polisi sektor untuk melakukan patroli di rumah-rumah yang ditinggal kan oleh penduduk. Ini juga salah satu kerentanan potensial,” tutupnya.

Reporter : Dedi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x