Gembira dan Sukacita, Ratusan Umat Warnai Perayaan Natal di Kapela St. Petrus Wae Jare

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Des 2023 23:42 0 32 Redaksi

LABUHAN BAJO, L86News.com – Peringati hari kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai, ratusan umat Katolik Stasi Santu Petrus Wae Jare, Paroki Maria Penghibur Orang Berduka Cita Rekas, Keuskupan Ruteng, melaksanakan misa malam Natal, di Kapela Santu Petrus Wae Jare, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 24/12/2023.

Ratusan umat Katolik dari lima KBG se-Stasi Wae Jare memperingati peristiwa sukacita kelahiran Yesus Kristus. Suasana Natal begitu terasa di kalangan umat Katolik diseluruh penjuru dunia. Begitu pula disana, nampak pakaian dan pernak pernik Natal digunakan. Misa malam Natal yang sukacita dan meriah malam ini dipimpin lansung oleh Pastor Paroki Rekas Yeremias Bero.

“Ini hari istimewa buat kita semua yang secara bersama-sama memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai,” kata Pastor Paroki Rekas Yeremias Bero dalam Khotbahnya.

Kepada seluruh umat yang hadir, ia menanyakan apa yang dirasakan dengan momentum perayaan Malam Natal ini. “Merasa damai dan suka cita, yang menjadi damai bagi kami, karna bisa merayakan suasana Natal dengan keluarga, merasa suka citanya, karena kami sudah merayakan perayaan misah pertama kalinya di Kapela yang Baru, Santu Petrus Wae Jare ini,” jawab salah satu umat.

Senada juga di sampaikan umat lain menjawab pertanyaan pastor. Menurut umat, Natal menjadi momen di mana saling berdamai antara sesama manusia. Kelahiran Kristus membawa damai bagi bumi dan umat dunia.

“Damai dan sejahtera, yang kita butuhkan adalah kerukunan dan ketenangan sesama umat yang beragama, tahun ini sungguh-sunggu yang luar biasa untuk umat Stasi Wae Jare,” timpal Pater Yeremias.

Pater Yeremias berharap, semua umat di jauhkan dari segala macam marah bahaya dan menjadikan Natal tahun ini momentum yang sangat baik lewat kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai. “Selamat Natal untuk Kita semuanya,” ucapnya.

Natal kali ini menjadi momen untuk saling berdamai dan memaafkan. “Ini hari istimewa buat kita semua untuk bersama-sama memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai,” ujar Maria Caul umat Katolik Stasi St. Petrus Wae Jare

Dari Pantauan media ini, umat yang hadir pada perayaan Malam Natal di Kapela St.Petrus malam bukan hanya umat Stasi Wae Jare, namun ada juga sesepuh umat dari Paroki Hati Kudus Yesus Lando.

Reporter : Lex86

LAINNYA