Minggu, 23 Jun 2024
x

Persaingan Global Semakin Ketat, Bambang Purwanto Dorong Kualitas Generasi Muda di Indonesia

waktu baca 1 menit
Minggu, 19 Nov 2023 11:16 0 8 Redaksi Liputan86

JAKARTA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, mendorong pemerintah untuk mengembangkan potensi generasi muda dalam mengawal pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Bambang Purwanto menjelaskan jika investasi berupa pembinaan, dan peningkatan kompetensi generasi muda akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kemajuan bangsa di masa depan, terutama dalam menghadapi bonus demografi.

“Pemerintah harus memberikan lebih banyak perhatian pada pendidikan, pelatihan, serta akses terhadap teknologi terkini bagi generasi muda, itu untuk meningkatkan daya saing mereka, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya pada Sabtu, 18 November 2023.

Bambang Purwanto menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, dan lembaga terkait dalam mencetak pemimpin-pemimpin muda berbakat, yang visioner dan berwawasan global, untuk menghadapi situasi perkembangan zaman yang semakin kompleks.

“Indonesia harus melahirkan anak-anak muda yang memiliki kompetensi di berbagai bidang, anak muda yang punya pengetahuan dan wawasan global, yang sejalan dengan perkembangan bisnis dan industri internasional. Supaya bonus demografi bukan menjadi beban dalam proses pembangunan, tapi menjadi berkah dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca