x

Dukung Pembangunan Daerah, Pj Gubernur Sumut Kunjungi Nias Barat

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Nov 2023 10:05 0 39 Redaksi Liputan 86

NIAS BARAT, L86News.com – PJ Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Dr. Hassanudin di dampingi istri Nyonya Dwiaannie Desy Hassanudin dan rombongan melakukan kujungan kerja (Kunker) di kabupaten Nias Barat, Kamis (16/11/2023)

Kedatangan rombongan di sambut Bupati Nias Barat Henoky Waruwu di dampingi Wakil Bupati, Sekda Nias Barat dan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat di kantor bupati setempat.

Selain di suguhi tarian baluse dari sanggar aekhula dan tarian famaola afo (sekapur sirih), PJ Gubernur Sumut dan Nyonya juga mendapat penyematan baju adat Nias Barat dari Bupati Nias Barat Henoky Waruwu.

Ucapan terimakasih atas sambutan yang cukup meriah dan khidmad atas kunjungan nya di sampaikan Pj. Gubernur Sunut. Ia berharap, Pemkab Nias Barat laksanakan pelayanan yang baik untuk sumatra utara bermartabat dan maju.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga sempat meninjau pembangunan jembatan Sungai Noyo di Desa Tuwuna, Mandehe. Berdasar informasi dari Rekanan, pembangunan jembatan oyo di prediksi selesai pada bulan Maret 2024.

Disamping itu, Pj. Gubernur juga melihat jalan Km 27 Hunogoa yang kondisinya terputus akibat banjir beberapa waktu lalu hingga menyulitkan akses ke Nias Barat. “Jalan ini akan dibangun awal 2024,” kata Pj Gubernur.

Menurutnya, pembangunan jalan sudah di anggarkan Rp 10 Miliyar pada APBD 2024. “Kita sama-sama berdo,a agar proses penganggarab berjalan baik dan sesuai rencana,” harapnya.

Terakhir, Pj. Gubernur dan rombongan berkunjung dan melihat kondisi bangunan SMA Negeri 1 Mandehe. Selain di sambut Kepsek, guru dan siswa, kedatangan gubernur juga di harapkan dapat merubah kondisi gedung sekolah jadi lebih baik melalui renovasi.

Reporter: Fir86.


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x