x

Jelang Pemilu, Polres Bogor Gelar Apel Besar Gabungan TNI Polri

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Nov 2023 16:45 0 18 Tim Redaksi 1

BOGOR, L86News.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Polres Bogor laksanakan Apel Besar Gabungan TNI – Polri di lapangan Apel Mako Polres Bogor, Senin (13/11/2023).

Apel di ikuti Dandim 0621 berikut personel Kodim 0621, DanSat Brimob Den B Cipanas, Para Kapolsek Jajaran Polres Bogor, Danramil Sekabupaten Bogor, dan seluruh personil Polres Bogor serta Polsek Jajaran.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara di dampingi Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengata kan, apel digelar meruapakan bentuk kesiapan personel TNI – Polri sebagai Garda terdepan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuannya untuk menekankan kepada seluruh anggota TNI dan Polri agar bisa berkolaborasi dengan baik dalam menghadapi pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg Tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya saat mempunyai apel.

Senada juga di sampaikan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. Menurutnya, Polres Bogor dan Kodim 0621 adalah saudara sedarah. TNI dan Polri bersatu menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 dii wilayah Kabupaten Bogor.

“Ini adalah apel kesiapan personel guna mengecek personel TNI dan Polri dimana ini merupakan Kesiap Siagaan kekuatan sepersepuluh di wilayah Bogor. Disini seluruh anggota TNI dan Polri di tekan agar berkolaborasi untuk menghadapi pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg Tahun 2024,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, jika terdapat orang atau kelompok yang mencoba mengganggu jalannya ketertiban dalam rangka pemilu Presiden dan Legislatif TA 2024, pihaknya tidak akan mentolerir. Tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Perintah saya bersama Dandim 0621, tidak mentolerir, tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku dan apabila melawan kita akan berikan tindakan tegas terukur dan saya ulangi kembali, tangkap dan proses” tegas Kapolres.

Ia pun menghimbau masyarakat agar melaksanakan Pesta Demokrasi 2024 dengan tertib, tidak mudah terprovokasi oleh berita atau informasi Hoax yang belum dapat di pastikan kebenarannya.

“Selalu cek langsung atas kebenarannya agar menciptakan situasi Pemilu yang aman, damai dan Kondusif. Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas 2023-2024 di Wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca