Bupati Nias Barat Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan ke 78

waktu baca 1 menit
Jumat, 10 Nov 2023 18:25 0 28 Redaksi

NIAS BARAT, L86News.com – Pemerintah Kabupaten Nias Barat laksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiobnal ke- 78 di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (10//11/2023).

Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 ini di peringati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Untuk Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bacakan Amanah Kementerian Sosial RI Tri Rismaharani bahwa dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan
atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan
kita bahwa bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah,” ucapnya.

“Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” imbuhnya

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang
merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur jadi satu. Merdeka atau Mati! Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berpesan juga kepada seluruh ASN Supaya menjadi pahlawan di Daerah Kabupaten Nias Barat.

“Saya harapkan seluruh ASN menjadi pahlawan yang siap Berjuang Untuk Membangun kemajuan Daerah Kabupaten Nias Barat,” pungkasnya

Reporter : fir86

LAINNYA