x

Hadiri Pra Monev Desa Karya Basuki, Ini Pesan Babinsa Koramil 14/JBG

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 12:48 0 26 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Serda Angri Wilopo menghadiri acara dalam rangka persiapan Pra Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (06/11/2023).

Turut hadir, Kasi PMD Waway Karya Priyanto. S, Sos, Kades Karya Basuki Nanang Subagio, pendamping Desa Ali Nurahman, St, pendamping Lokal Desa Ruli M. Khoir, Spd serta perangkat desa Budi Suherman.

Adapun kegiatan pembangunan yang akan dimonitoring dan dievaluasi pengerjaan nya adalah pembangunan sumur bor, jembatan serta pembangunan jalan onderlagh desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya.

Disela-sela kegiatan, Serda Angri Wilopo menyampaikan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat diberbagai kegiatan wilayah tentunya dapat menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah desa.

“Pendampingan yang kami lakukan sebagai bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan, sehingga sesuai dengan ketentuan serta tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat desa Karya Basuki”, kata Babinsa.

Sementara terkait tujuan akan dilaksanakannya Monitoring dan Evaluasi (Monev) pihaknya menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk melihat pekerjaan pembangunan baik yang sedang berlangsung maupun telah dilaksanakan.

“Monitoring dan evaluasi ini adalah sebagai alat kontrol terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan. Untuk itu, dengan kegiatan monev harapannya anggaran dana desa (DD) digunakan sebaik mungkin serta transparan karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x