Ribuan Mahasiswa Ramaikan Bimtek Kolaborasi Universitas Palangka Raya dan Klinik Bisnis, Ini Pesan Monica Putri Rasyid!

waktu baca 3 menit
Senin, 9 Okt 2023 21:16 0 38 Redaksi

PALANGKA RAYA, L86News.com – Citra Borneo Indah (CBI) Group, Abdul Rasyid Foundation, Klinik Bisnis, dan Universitas Palangka Raya sukses gelar kolaborasi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kalimantan Tengah. Salah satu kegiatan yang dilakukan ‘Bimbingan Teknis Social Media Marketing Sebagai Peluang Kerja Mahasiswa’ sukses terlaksana di Aula Rahan, Universitas Palangka Raya pada Kamis, 5 Oktober 2023 kemarin.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, meskipun begitu antusias sangat luar biasa dari peserta yang hadir baik secara luring maupun daring via zoom meeting. Total 1000 lebih mahasiswa yang hadir dalam bimtek tersebut, ditambah civitas akademika yang terdiri dari dosen dan jajaran pimpinan di Universitas Palangka Raya yang turut memeriahkan acara tersebut.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., juga menyambut baik dan berterima kasih atas terlaksananya kerjasama ini. “Terima kasih kepada CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis yang telah memberikan kesempatan bagi Universitas Palangka Raya sehingga kita dapat saling bekerjasama. Semoga kita dapat terus bersinergi dalam menyiapkan generasi hebat, unggul, dan berkarakter,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Monica Putri Rasyid, selaku CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis turut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Universitas Palangka Raya. “Saya ingin memberikan apresiasi kepada Universitas Palangka Raya telah menyambut kami dan memberikan kesempatan juga kepada kami untuk bisa memberi edukasi dan menyampaikan informasi lewat program kerjasama yang kita laksanakan,” ungkap Monica dalam sambutannya secara daring.

Monica Putri Rasyid juga memberikan semangat dan menyampaikan harapannya kepada mahasiswa untuk dapat berhadir dalam kegiatan Education Fair, Job Fair, dan UMKM Fair yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun pada tanggal 28 Oktober 2023 mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, terkhusus dalam mewujudkan SDM Unggul di Kalimantan Tengah. Tak lupa saya mengajak adik-adik mahasiswa untuk dapat hadir dalam kegiatan Education Fair, Job Fair, dan UMKM Fair yang akan kami laksanakan. Saya akan berikan kesempatan kepada kalian untuk memperoleh beasiswa dengan total 50 Juta Rupiah, selain itu juga akan ada peluang Magang di CBI Group dan menjadi Mitra Binaan Klinik Bisnis angkatan ke-IV,” harap Monica Putri Rasyid.

Kegiatan bimtek ini sendiri menghadirkan dua narasumber luar biasa yaitu Hendi Kusuma Atmaja, S.H., M.H., selaku HR System & Policy, Corporate Recruitment Manager of CBI Group dan Muhammad Asary, S. Pi , M.M., AWP., C.DMP., selaku Koordinator Klinik Bisnis juga Praktisi Digital Marketing. Para narasumber juga terlihat menyampaikan materi dengan penuh semangat dan aktif berinteraksi dengan mahasiswa.

Diketahui, pada paparan materinya tentang ‘Tantangan Dunia Kerja di Era Digital’ yang disampaikan Hendi Kusuma Atmaja, ia menekankan pentingnya mahasiswa untuk meningkatkan skill dan kapabilitas, apalagi di era digital menurutnya, saingan kerja akan semakin banyak, yang tentunya bekal tersebut sangatlah penting. Sehingga ia mendorong mahasiswa untuk terus mengupgrade ilmu, skill, dan keterampilan digital lainnya.

Sedangkan Muhammad Asary dalam paparan materinya tentang ‘Digital Marketing untuk Pengembangan Soft Skill Mahasiswa’ menyampaikan pemanfaatan media sosial yang baik dan benar dapat membuat masa depan seseorang menjadi lebih baik. Ia juga berpesan untuk cerdas bermedia sosial, sebab pilihan tersebut menurutnya ada di tangan masing-masing orang. Kesalahan yang dilakukan di media sosial lanjutnya juga dapat menjadi boomerang bagi siapa saja di masa depan. Namun jika dikelola secara positif, media sosial jelasnya mampu menjadi media personal branding untuk meningkatkan value setiap personal.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA