x

Selamatkan Generasi, 5 Hektar Ladang Ganja di Musnahkan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 01:38 0 25 Redaksi Liputan 86

GAYO LUEWS, L86News.com – Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, bersama personel gabungan memusnah kan 5 hektar ladang ganja di pegunungan Desa Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Selasa, 26 September 2023.

Senergi lintas instansi bertujuan menyelamat kan generasi muda dari narkotika jenis ganja itu diikuti oleh 100 personel gabungan dari Polres, Kodim 0113/GL, Kejari, Satpol PP, BNNK Gayo Lues dan masyarakat setempat

Untuk mencapai lokasi ladang ganja, personel harus berjalan kaki selama 5 jam. Di lokasi target terdapat tiga titik ladang ganja dengan luas keseluruhan 5 hektar. Dari luas tersebut, diperkirakan terdapat 7 ribu batang ganja dengan ukuran batang bervariasi.

Di lokasi pertama terdapat 3 ribu batang ganja dengan ladang seluas 2 hektar. Batang ganja tersebut berukuran 20 sampai 30 centi meter dengan jarak tanam 1 meter.

Sementara di lokasi kedua, petugas menemukan ladang seluas 1 hektar berisi seribu batang ganja. Kemudian, lokasi ketiga seluas 2 hektar dan berisi 3 ribu batang ganja dengan jarak tanam bervariasi.

Ganja yang berhasil ditemukan itu ada yang baru ditanam, ada juga yang telah siap panen, bahkan ada juga yang sudah dipanen. Namun, pemilik ladang ganja tidak ditemukan. Shingga, seluruh tanaman ganja langsung dicabut dan di musnahkan

Reporter : Sab/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x