x

Cegah Krisis Pangan Global, Bambang Purwanto Dorong Anak Muda Jadi Petani

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 23:11 0 31 Redaksi Liputan 86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan dan ternak di Indonesia.

Menurutnya sangat penting untuk memberikan pembekalan mengenai dasar-dasar pertanian dan peternakan, bukan hanya kepada kelompok masyarakat tertentu seperti para petani dan peternak, namun semua kalangan umur termasuk salah satunya adalah generasi muda.

Bambang Purwanto juga mengingatkan jika pada tahun 2035 nanti, berdasarkan penelitian dari Universitas Muhammadiyah Malang, akan terjadi krisis pangan di seluruh dunia. Dimana hal ini terjadi salah satunya akibat krisis petani dan peternak di banyak negara.

“Harapan besar bangsa, bahkan dunia ini ada di tangan pemuda. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin agar anak muda mau melek dan belajar tentang pertanian dan peternakan. Kita harus serius menanggapi ini, karena nasib anak cucu kita ada di tangan kita,” ujarnya.

Diketahui, Bambang Purwanto selama ini juga sudah konsisten memberikan edukasi dan pembekalan melalui serangkaian bimbingan teknis dan pertemuan yang berfokus pada pembekalan dasar-dasar pertanian dan peternakan bagi masyarakat, terutama generasi muda.

“Harapannya ini bisa memberikan dorongan, supaya masyarakat kita menjadi lebih berkualitas, baik dari segi keilmuannya maupun hasil pertanian dan peternakannya. Anak-anak muda juga selalu kita dorong, supaya menjadi pemimpin yang peduli masalah ini di masa depan,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x