x

Cegah Tindakan Ilegal dan Karhutla, TNI Polri dan Petugas Balai Lakukan Patroli Kawasan TNWK

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 09:35 0 27 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Personil gabungan TNI, Polri, Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan anggota Rhino Protection Unit-Yayasan Badak Indonesia (RPU-YABI) melaksanakan patroli bersama di Resort Rawa Bunder, Desa Raja Basa Lama 1, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa (26/9/2023).

Personil Polhut Penyelia, Didik mengatakan kegiatan patroli bersama dilaksanakan guna mengantisipasi berbagai aktivitas terlarang di kawasan TNWK.

“Harapanya dengan patroli bersama ini segala aktivitas yang dilarang seperti perburuan hewan, illegal fishing atau pemancingan serta kegiatan illegal lainya tidak terjadi di kawasan TNWK khususnya Resort Rawa Bunder”, ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan patroli dilaksanakan sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di kawasan TNWK pada musim kemarau ini.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim Serda Andi sangat mendukung dengan kegiatan patroli bersama antara TNI, Polri petugas TNWK dan Anggota RPU.

“Banyak hal positif yang bisa kita gali dari kegiatan patroli bersama ini selain untuk pengawasan aktivitas terlarang di kawasan TNWK juga sebagai langkah awal deteksi dini Karhutla”, kata Babinsa.

“Sebagaimana diketahui, selama beberapa hari terakhir kawasan TNWK sudah terjadi Karhutla. Sehingga dengan intensifnya kegiatan patroli bersama kita berharap Karhutla tidak terjadi lagi, setidaknya dapat kita minimalisir. Kami juga sepenuhnya mendukung Polri dalam penegakan hukum bagi pembakar hutan,” pungkasnya

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x