x

Syukuran HUT Lalulintas ke-68, Kapolda Jambi : Apapun di Hatimu Aku Pun Tau

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 19:24 0 18 Tim Redaksi 1

JAMBI, L86News.com – Ditlantas Polda Jambi menggelar syukuran dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhyangkara Ke 68 di Mako Ditlantas Polda Jambi, Senin (25/09)

Pada Acara syukuran Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi SIK, menyambut kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono MSi, dan Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, KABINDA Brigjen Pol Irawan David Syah.

Turut dalam rombongan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H.Supriono SIP MM, para Pejabat Utama Polda Jambi, Dandim 0415/Jambi Letkol ARM Eko Pristiono, Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, para Kasat Lantas jajaran Polda Jambi, dan stakeholder terkait.

Mengawali sambutannya, Kapolda Jambi mengucapkan Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68 yang tahun ini bertema Modernisasi pelayanan Polantas Berseri Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju

“Pelayanan di Lantas harus modern, aku pun tau apa yang ada dihatimu. Nagaimana pelayanan itu harus baik, perlu dicermati bersama syukuran ke 68 ada sesuatu fenomena kita lalai untuk itu,” kata Kapolda.

“Ketika fungsi lalu lintas dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab, dapat mengelola masalah lalin terdapat 137 ribu, dan Laka yang meninggal ada 27 ribu yang telah terjadi,” sambungnya.

Menurutnya, aspal menjadi mesin pembunuh dan yang lebih di khawatirkan adalah usia produktif. Maka fungsi Lalin harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dikelola dengan baik, jangan lalai dan jika tidak serius nyawa tunas bangsa akan bergeletakan.

“Bagaimana menjawab pendidikan lalin berjalan baik di masyarakat, bagaimana masalah ketaatan berlalu lintas pada usia dini, kalau bisa menembus itu semua dan merupakan investasi menyelamatkan tunas bangsa di jalanan, maka pendidikan berlalu lintas perlu diterapkan,” tandasnya

Kapolda mengatakan, menekan angka Laka tentu tidak bisa di lakukan secara sendiri. Kerjasama lintas instansi adalah solusinya. Semangat dan kemauan cerdas menjaga angka keselamatan produktif tunas bangsa dari Laka lantas harus dimiliki tiap anggota

“Selamat kepada rekan lalu lintas diangka 68, start kita berfikir kedepan bagaimana berjalan dengan baik .Tentunya Polantas dapat berkarya dan menjawab tantangan dimasyarakat ,” pungkas Kapolda

Acara kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas Hari Lalulintas Bhayangkara ke 68. Potongan tumpung diberikan kepada personel DitLantas senior, junior oleh Kapolda Jambi dan Danrem.

Reporter : Dody


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca