x

AMK Hadiri Undangan Sosialisasi Festival Pemuda Indonesia di Jakarta

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Sep 2023 20:20 0 26 Redaksi Liputan 86

JAKARTA, L86News.com – Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) yang diwakili oleh ketua Kaderisasi Darman Annorawi didampingi Ketua Yayasan Aksi Muda Konseling Balqish Iffa Medina, S.Pd.I menghadiri Undangan Sosialisasi Festival Pemuda Indonesia dan Aplikasi Data OKK yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di ruang Auditorium Wisma Kemenpora Jakarta pada Kamis (21/9) Pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Aris Subiyono, SH, Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan (OKK) di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Beliau akan memberikan pandangan mendalam tentang signifikansi Festival Pemuda Indonesia dan urgensi pendataan organisasi kepemudaan melalui aplikasi Data OKK.

Darman mengatakan, bahwa kehadiran AMK dalam acara ini adalah bukti konkret dari dukungan mereka kepada upaya-upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam memajukan pemuda Indonesia.

“AMK, saat ini sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang cukup kuat dan berpengaruh, berperan aktif dalam mewujudkan tujuan utama organisasi kepemudaan sebagai wadah kaderisasi dan regenerasi kebangsaan, serta mendukung setiap program kepemudaan yang diselenggarakan pemerintah, kita perlu sinergitas,” kata Darman.

“Selaras dengan pesan Ketua Umum PN AMK Rendhika Harsono selama ini, bahwa organisasi kepemudaan harus mampu menjadi ‘Kawah Candradimuka’ para pemuda agar menjadi pemuda-pemuda yang bermental kreatif, inovatif dan mampu menghadapi perkembangan zaman dan teknologi, dalam hal ini perlu perhatian anggaran dari Kemenpora untuk OKP-OKP yang ada agar lebih produktif,” tambah Darman.

Reporter : Fit


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x