x

Serahkan Bantuan Alsistan Gratis, Bambang Purwanto Dorong Kemandirian Petani

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Sep 2023 21:01 0 9 Redaksi Liputan86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi 4 DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Kalteng, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan yang sangat diperlukan oleh masyarakat dan kelompok tani di Kota Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan pada hari Senin, 7 Agustus 2023 lalu, berisi sejumlah Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) pra panen berupa traktor roda 4. Diketahui bantuan ini sendiri berasal dari dana aspirasi yang dimiliki oleh Bambang Purwanto, yang sepenuhnya diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Bambang Purwanto dengan tegas mengingatkan agar tidak ada pungutan ilegal terkait bantuan ini, dan meminta warga yang menemui permintaan uang terkait bantuan ini untuk segera melapor kepadanya. “Saya memberikan bantuan alat ini sudah sejak lama dan itu semuanya gratis. Kalau ada yang meminta uang laporkan ke saya, kita akan tindak tegas,” ungkap Bambang Purwanto.

Diketahui pemberian bantuan ini sejalan dengan langkah dan komitmen yang dimiliki oleh Bambang Purwanto dalam mendorong kemajuan sumber daya petani dan peternak di Kalimantan Tengah. Yang mana bertujuan untuk memastikan ketahanan pangan dan ternak yang berkelanjutan di masa depan.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dorongan positif bagi para petani. Kita akan terus berusaha mendorong kemandirian petani dengan memberikan bantuan alat dan ilmu pengetahuan, supaya sumber daya manusia kita semakin berkualitas dan mampu bersaing, baik di level nasional dan internasional,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x