5 Kades di Penengahan Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Nanang Ermanto

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 18:06 0 38 Redaksi

LAMPUNG SELATAN, L86News.com-Bupati Nanang Ermanto melantik 5 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak 2023 di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Pelantikan berlangsung di lapangan Desa Kekiling Kecamatan Penengahan, Kamis 7 September 2023.

Ada pun 5 kepala desa yang dilantik yakni Andi Saputra Kepala Desa Kekiling, A. Rahmad Kepala Desa Belambangan, Muhamad Amin Kepala Desa Rawi, Abdul Latif Kepala Desa Ruang Tengah dan Ihsan Kepala Desa Sukajaya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan menghimbau agar seluruh masyarakat dan para calon Kades menghilangkan perbedaan dan perpecahan dalam Pilkades serentak 2023.

“Hari ini pak Kades resmi dilantik, saya berpesan hilangkan kebencian, hilangkan dendam, hilangkan perpecahan diantara kita yang kemarin telah melaksanakan Pilkades tapi perbedaan itu untuk kesatuan dan persatuan,” pesan Nanang

Jabatan ini, kata Nanang, adalah amanah, jabatan ini adalah pelayan rakyat bukan jabatan yang dilayani rakyat. Karena ketika sosialisasi memohon pada rakyat, pada masyarakat untuk memilih dengan jargon akan memajukan desa lebih baik.

“Maka kata-kata itu dipakai ketika pak Kades ingin menjadi kepala desa. Maka, kepala desa ini adalah manusia terpilih, manusia yang di ridoi allah subhana wata’ala. Jika tidak di redoi allah, tidak ada pelantikan hari ini,” ujar Nanang.

Menurut Bupati Nanang, tantangan kepala desa di era globalisasi yakni mensejahterakan dan melayani masyarakat.

“Sekarang sudah dipercaya masyarakat, jadi bagaimana tidak ada lagi daerah yang miskin ekstrim, tidak ada lagi anak yang putus sekolah, tidak ada lagi anak-anak yang gizi buruk. Bagaimana masyarakat mempunyai rumah layak huni. Ini lah tugas pak kepala desa untuk mendata di bantu ibu kades,”jelasnya.

Orang nomor satu di lampung selatan ini sampaikan ucapan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan mensukseskan dan mengamankan jalan nya pilkades serentak di 2023.

Suami Winarni juga berpesan pada tim sukses pilkades untuk menjaga persatuan dan kesatuan, tidak ada lagi perbedaan dan berikan masukan yang bagus untuk membangun desa agar lebih maju.

Nanang juga berpesan pada ibu kades untuk mencipatakan suasana yang adem pasca pilkades karena semuanya adalah warganya.

“Karena di kecamatan penengahan banyak potensi yang harus di kembangkan seperti kebudayaan, wisata, umkm. Itulah yang harus di kembangkan selaku pemimpin desa supaya masyarakat berkembang,”pungkasnya.

Reporter : Nes

LAINNYA