Minggu, 23 Jun 2024
x

Paska Terbakar, Bupati Lampung Selatan Tinjau Rumah Dinas Camat Penengahan

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Sep 2023 15:00 0 4 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com – Paska terbakarnya rumah dinas camat Penengahan pada Minggu (3/9) kemarin, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau lokasi kebakaran yang berada di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Senin (4/9/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi Camat Penengahan Jaelani dan KUPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan Ners. Samsul Muiz, melihat kondisi bangunan rumah dinas camat yang habis dilalap si jago merah.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada Camat Penengahan untuk segera menginventarisir dan membuat laporan terkait kebakaran tersebut.

“Nanti akan kita tinjau ulang, apakah perlu atau tidak rumah dinas camat ini direhab. Karena ini bersebelahan dengan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan. Ini kan nanti terkait juga dengan pelebaran puskesmasnya,” kata Nanang saat meninjau kebakaran itu.

Seperti diketahui, api melalap rumah dinas camat Penengahan pada hari Minggu (3/9) sekitar pukul 11.20 WIB. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Camat Penengahan Jaelani mengatakan, rumah dinas tersebut memang sudah lama tidak ditempati karena kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia. Jaelani menuturkan, bangunan tersebut hanya diisi oleh aset-aset yang sudah tidak layak.

“Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1976. Memang sudah tidak layak ditempati dan hanya diisi barang-barang kantor yang sudah rusak seperti meja, kursi, dan aset lainnya,” katanya.

Jaelani menambahkan, meski tidak ditempati, aliran listrik di rumah dinas tersebut masih ada. “Setiap bulan masih membayar tagihan listrik,” kata Jaelani berakhir.

Reporter : Nes/Kmf


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca