x

Tindak Lanjuti Hasil AMMTC, Kapolres Purbalingga Silaturahmi dengan Dai Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 19:48 0 37 Redaksi Liputan 86

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K. melakukan silaturahmi dengan Dai Kamtibmas wilayah Kabupaten Purbalingga. Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (28/8/2023).

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan silaturahmi dengan dai kamtibmas yang diselenggarakan kali ini, selaras dengan salah satu hasil ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) 2023.

“Terkait deklarasi inisiatif Indonesia tentang pengembangan kemampuan regional terkait peringatan dini dan respons dini untuk mencegah dan menanggulangi radikalisasi dan kekerasan berbasis ekstremisme,” tegasnya.

Menurut kapolres, peran dai kamtibmas sangat penting dalam rangka kontra radikalisme. Dimana dai kamtibmas diharapkan dapat memerangi paham radikal yang mungkin masuk termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Peran dai kamtibmas berkolaborasi dengan para Bhabinkamtibmas di desa-desa diharapkan bisa memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat agar tidak mudah dimasuki paham radikalisme,” katanya.

Kapolres Purbalingga berharap seluruh pihak bisa menyatukan tekad dan tujuan dalam melihara kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga. Bersama pemerintah daerah, TNI-Polri, Kemenag dan dai kamtibmas bisa bersinergi untuk mencegah radikalisme.

“Seluruh pihak tetap bersinergi serta bekerja sama baik pemerintah daerah, TNI-Polri, Kemenag dan dai kamtibmas untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Silaturahmi dihadiri Ketua MUI Kabupaten Purbalingga KH Roghib Abdurrahman dan Ketua FKUB KH Nurkholis Masrur. Hadir perwakilan dai kamtibmas dari masing-masing kecamatan dan Kanit Binmas seluruh polsek jajaran Polres Purbalingga.

Kegiatan silaturahmi diisi materi oleh KH Roghib Abdurrahman tentang Dakwah Fikih dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif. Sedangkan KH Nurkholis Masrur menyampaikan tentang Islam Membawa Kasih Sayang Bagi Semesta Alam.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x