x

Keren, Bandar Agung Jadi Lokasi PKL Peserta Orientasi Pengelolaan Posyandu Aktif Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 16:55 0 145 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Praktek Kerja Lapangan (PKL) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berlangsung di halaman Posyandu Flamboyan 5, Dusun 11, Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribawono, Lampung Timur. Kegiatan di ikuti 50 peserta orientasi kesehatan dari 15 kabupaten kota, Kamis (24/08/2023)

Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rita menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupa kan praktek kerja lapangan dari peserta orientasi pengelolaan Posyandu aktif tingkat provinsi.

“Para peserta adalah dari perwakilan 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung. Mereka mengikuti pelatihan orientasi selama 3 hari, dan hari ini adalah implementasi dari kegiatan yang sudah mereka ikuti,” jelasnya.

Rita mengatakan, kegiatan di laksanakan untuk meningkatkan layanan promotif preventif untuk pelayanan di Posyandu dan seluruh siklus hidup dapat dilayani dengan baik sekaligus meningkat kan kapasitas kader kesehatan.

Ucap syukur serta terima kasih kepada tim kesehatan provinsi dan kabupaten di sampaikan Kades Bandar Agung Kamidi dalam sambutnya. Menurut dia, berkat semua pihak acara tersebut bisa berlangsung dan bermanfaat bagi warganya.

“Kami berterima kasih desa kami telah terpilih, kami juga mengapresiasi KA UPTD Puskesmas yang telah merangkai acara sehingga bisa berada di desa kami,” kata Kamidi.

Desa Bandar Agung, menurutnya memiliki 110 kader kesehatan dan 13 pos pelayanan terpadu. “Berkat bimbingan dari bidan desa kami yakni Buk Lasmi Handayani, semua kegiatan bisa rutin aktif,” ungkap Kamidi.

Tidak hanya itu, lanjut Kamidi, sebelumnya, Bandar Agung juga mendapat kunjungan dari Disnaker Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Timur. “Alhamdulillah desa kami selalu menjadi tempat rujukan, semoga Bandar Agung kedepan semakin baik,” imbuhnya.

Ungkapan senada juga di sampaikan Kepala UPTD Puskesmas Bandar Sribawono, Deki Ismirawansya kepada Kasi Promkes Rita beserta team atas terpilih nya Desa Bandar Agung sebagai lokasi PKL peserta orientasi kesehatan Dinas Kesehatan.

“Desa Bandar Agung adalah desa terluas dibanding desa lain di Lampung Timur. Perlu di ketahui kegiatan kami tidak akan terlaksana jika tidak ada dukungan kepala desa dan para kepala dusun,” kata Deki

Kecamatan Bandar Sribawono, menurut Deki ada 7 desa. Namun ia harus memilih Desa Bandar Agung karena memiliki 13 Posyandu. “Apresiasi juga saya sampaikan kepada para guru Paud karena aktif membawa murid muridnya untuk mengikuti posyandu,” pungkasnya.

Selain Kasi Prokes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, KA UPTD Puskesmas dan Kades Bandar Agung, acara juga di hadiri Camat Bandar Sribawono Eko Purwono, Bidan Desa Bandar Agung Lasmi Handayani, Perangkat dan Kader Kesehatan Desa serta peserta PKL

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x