x

Tua Muda Warga Distrik Mbua Datangi Pos Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 11:29 0 17 Redaksi Liputan86

NDUGA, L86News.com – Guna memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Warga di Distrik Mbua mulai dari anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA sampai dengan Kakek-kakek ikut melaksanakan Upacara Bendera serta berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan 17 Agustus yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif Para Raider 433/JS Pos Mbua.

Bertindak selaku Inpektur Upacara adalah Mayor Inf Alfredi Rumanjaya, selaku Danpos Mbua, sedangkan untuk Komandan Upacara adalah Serda Kumezer Maryen yang merupakan putra daerah asli Papua selain itu beberapa perangkat Upacara yang lain juga merupakan Prajurit kebanggaan dari Satgas Yonif PR 433 yang berasal tanah Papua. Sementara, untuk para pengibar Bendera merupakan anak-anak SD Mbua yang sebelumnya telah berlatih dengan semangat di Pos Satgas selama berhari-hari untuk dapat malaksanakan tugasnya dengan baik.

Tujuan dari Upacara Bendera ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, selain itu juga menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air kepada seluruh masyarakat serta anak sekolah di Distrik Mbua, Kab. Nduga, Papua.

Walaupun adanya ancaman keamanan dari kelompok bersenjata, namun hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat masyarakat untuk datang ke Pos. Terlihat masyarakat sangat antusias dan hikmat dalam mengikuti kegiatan Upacara bendera yang dilaksanakan. Demi terselenggaranya kegiatan dengan lancar dan aman.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang antusias dari Warga Distrik Mbua, terlihat lebih dari 500 orang dari berbagai kalangan dan usia ikut memeriahkan kegiatan perlombaan yang juga diadakan, mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang serta panjat pinang.

“Kegiatan ini sangat bagus, kami berterimakasih kepada abang-abang tentara sudah mengadakan kegiatan ini, sehingga anak-anak kami bisa merasakan meriahnya hari kemerdekaan Republik Indonesia” ujar Bapak Paud selaku Kepala Sekolah SMP dan salah satu tokoh warga di Distrik Mbua

Wadansatgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad, Mayor Inf Alfredi Rumanjaya selaku Danpos Mbua dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Mbua yang ikut turut serta membantu dan berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI tersebut.

Sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Dalam kesempatan ini pula disampaikan kepada masyarakat bahwa Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya di Distrik Mbua ini bertujuan untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan dan permasalahan yang timbul di masyarakat.

Reporter : Has


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca