x

PMI Cilacap Salurkan 15 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Agu 2023 11:43 0 57 Redaksi Liputan 86

CILACAP, L86News.com – Sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dilanda kekeringan. Hal itu disebabkan oleh musim kemarau yang terjadi saat ini. Seperti yang terjadi di Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan.

Akibatnya, sebagian warga di desa tersebut terdampak kesulitan mengakses air bersih. Adapun wilayah lainnya juga mengalami hal yang sama yakni Desa Binangun dan Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari.

Menyikapi hal itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap merespon cepat dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak di wilayah tersebut sebagai upaya membantu pemerintah mengatasi dampak kekeringan di daerah.

“Sebanyak 15 ribu liter air bersih kami salurkan untuk warga Dusun Cikadem, Desa Rawaapu, Dusun Binangun Baru, Desa Binangun dan Dusun Cikerang, Desa Bantarsari,” ujar Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, Senin (21/08/2023).

“Masing-masing mendapat 5 ribu liter air,” sambung mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap ini.

Farid berharap, bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan lainnya.

“PMI siap menyalurkan air bersih kepada warga, khususnya yang membutuhkan dimanapun dan kapanpun. Bantuan ini gratis,” tegasnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x