x

Seribu Kader Fatayat NU Lampung Timur Gelar Apel Akbar

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Agu 2023 18:53 0 204 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Seribu kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Timur menggelar apel Akbar di Lapangan Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru, Kabuoaten Lampung Timur, Minggu (20/8/2023) pagi.

Hadir pada acara itu Sekjen Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU Ella Nuryamah, Ketua PW Fatayat NU Lampung, Wirdayanti, Ketua PC Fatayat NU Lampung Timur, Nurul Hikmah. Hadir pula para pengurus PC NU, Muslimat, para tokoh Kiyai, PC Ansor dan Banom NU Lampung Timur.

Ella Nuryamah saat menjadi pembina apel mengata kan, Apel 1000 kader hari ini menunjukkan bahwa kaderisasi di Lampung Timur berjalan sesuai pesan para Ulama dan sesuai dengan ADRT organisasi.

“Hari ini bukti menunjukkan bahwa eksistensi kader Fatayat NU hadir dan ada di Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Menurut Ella, kader Fatayat tidak terlepas dari pengabdian terhadap masyarakat, mendidik anak-anak, memperhatikan lingkungan sekitar dan juga peka terhadap sosial yang ada.

“Gerakan ekonomi perempuan harus tetap tumbuh, mulai dari hal yang sifatnya usaha kecil, usaha menengah sampai mungkin nanti akan tercipta pelopor gerakan perempuan yang menciptakan usaha besar sampai industri yang dipelopori oleh gerakan perempuan Fatayat NU” tegasnya.

Lebih lanjut, Ella menjelaskan jik gerakan dakwah NU siap mengisi syiar islam Ahlul Sunnah wal jamaah, menjalankan misi Islam Rahmatan Lil Alamin, melalui kajian Fiqih Islam perempuan, melalui kajian Islam yang kontemporer terus ditradisikan dalam hal-hal dan nafas kegiatan Fatayat NU.

“Dalam kondisi apapun, Fatayat NU harus siap sebagai garda terdepan penjaga pondasi, penjaga para tokoh guru dan para alim ulama kita. Kita harus siap berdiri di atas kaki sendiri tanpa diintervensi oleh hal yang tidak mungkin dilakukan, apalagi efek negatif terhadap Fatayat NU” tandasnya.

Usai Apel kader Fatayat juga menggelar kegiatan pertunjukan Fashion show hasil karya para kader Fatayat. Di kecamatan Mataram Baru juga diresmikan gerai produk UMKM dan bazar milik para kader Fatayat NU di Lampung Timur.

Reporter : An


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x