Muktamar IPM ke 23, Presiden dan Perwakilan Menteri Akan Hadir

waktu baca 1 menit
Minggu, 6 Agu 2023 17:56 0 122 Redaksi

MEDAN, L86News.com – Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-23 akan dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2023 mendatang di Medan, Sumatera Utara dengan tema “Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah”.

Pada Muktamar itu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) telah dipilih sebagai tuan rumah. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan membuka Muktamar ini. Sementara Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhadjir Effendy telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Memantapkan teknis dan persiapan, UMSU sebagai panitia lokal menggelar rapat persiapan dengan panitia pusat pada Senin (31/7). Ketua Panitia Lokal Akrim mengatakan jika pada rapat tersebut seluruh koordinator melaporkan berbagai tahapan yang sudah dilaksanakan untuk acara pembukaan maupun agenda lain yang dilaksanakan di sejumlah tempat.

“Prinsipnya untuk peralatan dan tempat sudah siap, tinggal teknis pelaksanaan yang terus dikoordinasikan dengan panitia pusat,” ungkapnya.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), merupakan organisasi ortonom yang dimiliki Muhammadiyah untuk menghimpun partisipasi remaja ditingkat sekolah menengah hingga atas. IPM dapat diartikan sebagai OSIS jika ditingkat sederajatnya.

Terlihat dari akun dan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ramai dengan kiat-kiat menyambut pagelaran akbar tersebut. Dan banyak dari mereka berpendapat semoga acara tersebut terselenggara dengan baik.

Reporter : Shol

LAINNYA