x

Dinas PUPR Mesuji Gencar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Jul 2023 19:13 0 67 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus gencar melakukan pembangunan infrastruktur terutama berperioritas pada peningkatan jalan.

Dalam hal pembangunan jalan tersebut, program swakelola masih menjadi andalan bagi satuan kerja yang dipimpin oleh Ridwan Zulkifli ini.

Untuk mendukung program tersebut, DPUPR Mesuji meluncurkan sebuah inovasi yang bernama Sistem informasi Barang Persediaan (Si-Baper), dimana aplikasi ini merupakan buah pemikiran dari Agnatiyus Syahrizal selaku sekretaris DPUPR Mesuji.

Sebagaimana dijelaskan olehnya, bahwa, selain memudahkan kontrolisasi, ada beberapa manfaat yang didapat dari Si-Baper ini.

“Si-Baper adalah sistem informasi barang persediaan dinas PUPR yang bertujuan menyajikan laporan yang akuntabel, barang persediaan ini terutama batu yang digunakan untuk pelaksanaan swakelola jalan,” ujarnya Senin (10/07).

Pria yang akrap disapa dengan panggilan Tiyus ini juga menandaskan pentingnya sebuah sistem untuk menunjang program yang selama ini dijalankan agar menjadi lebih baik lagi.

“Memang sangat dibutuhkan suatu instrumen berbasis teknologi informasi yang dapat meninteregrasi kan antara penggunaan di lapangan dengan penyajian laporan secara rutin,” jelasnya

“Dengan kata lain untuk mempermudah bendahara barang, operator dan pengawas dalam memanage pemakaian barang persediaan seperti batu dan material lainnya,” tegas jebolan magister teknik Universitas Bandar Lampung ini.

Reporter : Do/Ken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x