x

Tingkatkan Kesehatan Warga, Karang Tanjung Gelar MMD

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Jul 2023 19:33 0 63 Redaksi Liputan 86

KEBUMEN, L86News.com – Guna meningkat kan derajat kesehatan masyarakat, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di balai desa setempat, Kamis, 6 Juli 2023.

Selain Kades Karang Tanjung Rois, acara tersebut juga hadir Camat Alian Drs Anton Purwanto, Danramil 08 Alian Kapten Cba Amroni, Kapolsek Alian Iptu Awaludin, Yuliasih dari Puskesmas Alian, Tomas, Kader PKK dan Posyandu Karang Tanjung

Kepada Liputan 86, Kades Karang Tanjung Rois menjelas kan MMD adalah pertemuan perwakilan warga, tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) serta merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut.

Namun, sebelum melaksanakan MMD, Kader Kesehatan Desa Karang Tanjung telah mendatangi rumah rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Alian.

“Tujuan MMD ini adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di lingkungan nya sehingga sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan di wilayahnya, serta tersusun nya rencana kerja untuk penanggulangan yang di sepakati bersama,” ujarnya

Kegiatan MMD tersebut, lanjut Kades, membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Karang Tanjung yang sebelumnya telah dilakukan sekaligus akan membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan.

“Semoga dengan adanya MMD ini semua permasalahan kesehatan di wilayah Desa Karang Tanjung dapat di selesaikan secara bersama-sama dengan harapan derajat kesehatan warga dapat lebih meningkat,” pungkasnya.

Sementara, perwakilan Puskesmas Alian Yuliasih dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga Karang Tanjung atas kehadiran dan antusianya dalam musyawarah sekaligus memahami pentingnya kesehatan.

Reporter : Fit


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x