x

Kapolres Lampung Timur Pimpin Sertijab 3 Kasat dan 8 Kapolsek

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Jun 2023 07:50 0 173 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Polres Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 3 Kasat dan 8 Kapolsek. Acara berlangsung di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur, Selasa (27/6/23).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar dan dihadiri Pejabat Utama Polres Lampung Timur, para Kapolsek jajaran dan perwakilan anggota masing-masing satker Polres Lampung Timur.

Kapolsek Sukadana KOMPOL Tarmansyah dipindah tugaskan sebagai Kasi Pammat Subditgasum Ditsamapta Polda Lampung, dan digantikan oleh AKP Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Lampung Timur.

Untuk jabatan Kasat Samapta akan diisi oleh AKP Suyatmo yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurlog Subbagyanum SPN Polda Lampung.

AKP SI Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasir Sakti dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Metro Timur Polres Metro, dan jabatan nya akan diisi oleh AKP M Sugeng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Kibang Polres Lampung Timur.

Sedangkan untuk Kapolsek Metro Kibang akan diisi oleh AKP Andreas Winardi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

Dengan pensiunnya AKP Jalaludin sebagai Kapolsek Way Jepara dan IPTU Marhasan sebagai Kapolsek Gunung Pelindung, jabatannya akan diisi oleh IPTU AE Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Metro dan IPTU Suhery yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Timur.

Sebagai gantinya IPTU Riki Setiawan akan menjabat sebagai Kasat Narkoba, yang sebelum nya menjabat sebagai kapolsek Way Bungur. Untuk Kapolsek Way Bungur akan diisi oleh IPTU Putu Hartha Jaya Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lampung Timur.

Sebagai pengganti kasat intelkam Iptu Putu, akan diisi jabatannya oleh Iptu Justin Afrian yang sebelum nya menjabat sebagai Kapolsek Bumi Ratu Nuban Polres Lampung Tengah.

Sementara, Kapolsek Batanghari Nuban IPTU Maulana Al Haqqi dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Pringsewu, dan akan digantikan oleh AKP Dian Andika yang sebelumnya menjabat sebagai Paurpenum Subbidpenmas Bid Hmas Polda Lampung.

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan mutasi jabatan di satuan Kepolisian merupakan hal yang biasa dalan melakukan penataan organisasi dan pengembangan karir anggota.

Ditambahkannya, kepada pejabat baru diharapkan untuk segera melakukan penyesuaian dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk pejabat yang meninggalkan Polres Lampung Timur terima kasih, karena telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat, semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam berdinas dan karir,” tandas AKBP Rizal.

Reporter : Aw/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca