x

Geger Warga Jatilawang Temukan Bayi Berbalut Kaos dan Pesan di Teras Rumah

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Jun 2023 15:59 0 54 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Bayi laki-laki diduga sengaja dibuang di teras rumah warga Desa Bantar Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Bayi tersebut ditemukan oleh Tursini (53 tahun) di teras rumahnya Kamis 22 Juni 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Jatilawang AKP Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, bayi yang ditemukan merupakan bayi laki-laki dan saat ditemukan dalam kondisi sehat tali pusar sudah terpotong.

“Saat ditemukan kondisi bayinya dibalut kaos oblong warna putih,berat badan 2190 gram lingkar kepala 31cm, lingkar dada 30cm, lila 9cm saat di temukan,” jawab Kapolsek saat di konfirmasi melalui pesan washtap,”

Ditemukan terdapat pesan printah dengan tulisan tangan diatas sobekan buku. “Pak/Bu.. Saya titip anak saya …Tolong rawat seperti anak sendiri anak kaliyan sendiri.. Terimaksih,” isi pesannya dibubuhi tanda tangan diduga orang tua bayi.

Lebih jauh AKP Hidayat juga menjelaskan,untuk saat ini bayi berada di Puskesmas Jatilawang dan menurut keterangan Kapuskes Jatilawang Dr Tulus, bayi tesebut baru dilahirkan sekitar 1 hari yang lalu.

Atas temuan bayi tersebut Polsek Jatilawang bergerak cepat dengan melaksanakan Lidik dan meminta keterangan para saksi.

“Kami telah melakukan tindakan lanjutan lidik dan memeriksa para saksi agar segera terungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” jawab Kapolsek sembari mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah melaporkan kepada pihaknya.

“Kepada masyarakat yang telah melaporkan kami ucapkan terima kasih kepada warga yang dengan cepat melaporkan ke Polsek Jatilawang sehingga bisa ditangani dengan cepat, kemudian saya juga berpesan kepada warga masyarakat bila mendapatkan informasi berkaitan dengan bayi tersebut supaya berkordinasi dengan Polsek Jatilawang,” ucapnya

“Kemudian kepada pelaku pembuangan bayi dapat dikenakan sanksi hukum dengan undang-undang perlindungan anak,” tutup AKP Hidayat

Reporter : Shol86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x