x

Cegah Kejahatan Malam Hari, Polsek Serang Baru Gelar Operasi Cipta Kondisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Jun 2023 08:59 0 74 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86News.com – Kanit Intel Polsek Serang Baru IPDA Faisal M bersama Personel Polsek Serang Baru laksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) dengan patroli biru di Jalan Tangkil, Desa Jayasampurna, Kec. Serang Baru, Kab. Bekasi, Senin dini Hari (5/6/2023).

“malam ini kami melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Serang Baru guna mencegah terjadinya kejahatan di malam hari,” ujar Faisal.

Patroli dilakukan dengan pendekatan dialogis, di mana anggota polisi berinteraksi dengan masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan Ops Cipta Kondisi dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas).

“Dalam patroli ini, fokusnya adalah mengawasi dan mencegah peredaran minuman keras (miras) ilegal dan obat-obatan keras yang dapat membahayakan masyarakat. Tidak hanya itu, patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi tawuran yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan,” Lanjutnya.

Selama patroli, anggota Polsek Serang Baru melakukan pengawasan secara intensif, berdialog dengan petugas SPBU, dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mereka juga siap memberikan bantuan dan penegakan hukum jika ditemukan adanya pelanggaran.

“Dengan adanya kegiatan Ops Cipta Kondisi seperti ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik. Masyarakat juga diingatkan untuk selalu melaporkan kejadian yang mencurigakan atau kegiatan yang melanggar hukum kepada petugas keamanan setempat agar dapat segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Reporter : Simon P


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x