x

Pelaku Penipuan Modus Tranfer di Pringsewu Babak Belur Dihajar Massa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Mei 2023 22:44 0 119 Redaksi Liputan 86

PRINGSEWU, L86News.com – Bermodal kepercayaan, Agus Setiyono (30) pegawai BRI Link di Desa Waringin Sari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu harus tertipu belasan juta rupiah. 

Warga Desa Waringin Sari itu tertipu Rp 15 juta setelah di suruh pelaku mentransfer sejumlah uang ke rekening yang ditunjukkan pelaku melalui BRI Link tempat korban bekerja. 

“Namun, setelah proses tranfer berhasil dan korban meminta uangnya, pelaku beralasan uangnya tertinggal di masjid,” ujar Sofian Nuryasin tetangga korban di lokasi kejadian, Sabtu (27/5/2023).

Curiga dengan gelagat pelaku, lanjut Sofiyan, korban Agus Setiyono ke mudian memanggil salah satu tetangga untuk mengantarkan pelaku mengambil uang yang tertinggal di masjid. 

Pelaku kemudian di antar mengguna kan sepeda motor tetangga. Sedangkan sepeda motor biet stret yang di guna kan pelaku di tinggal dan di tahan di depan Brilink sebagai jaminan

Namun, saat di antar ke lokasi masjid yang disebut, pelaku sudah terlihat panik dan akhirnya meloncat dari atas motor dan berusaha kabur sebelum sampai ke lokasi masjid yang di tuju. 

“Seketika itu pula secara kompak warga yang melihat pelaku berupaya kabur meneriaki maling dan menangkap pelaku hingga babak belur karena jadi bulan bulan warga,” ucap Sofyan 

Beruntung sebelum lebih parah, pelaku yang belakangan di ketahui beranama Ahmad Nursalim (36) warga Rukung Raya, Natar, Lampung Selatan itu di ketahui dan di amankan anggota Polsek Sukoharjo.  

Kapolsek Sukoharjo, Polres Pringsewu, Iptu Poltak Pakpahan pun membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, saat ini pelaku penipuan bermodus tranfer sudah di tahan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya

Reporter : Bur86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x